• Home
  • Dumai
  • Pengukuhan 35 Anggota Paskibraka Dumai Berlansung Khidmat

Pengukuhan 35 Anggota Paskibraka Dumai Berlansung Khidmat

Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:00
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Walikota Dumai resmi mengukuhkan 35 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusakan (PASKIBRAKA) Republik Indonesia Tahun 2017 Kota Dumai di gedung pendopo Sri Bunga Tanjung Selasa 15 Agustus pukul 21 wib.

Setelah dilakukan seleksi sejak beberapa bulan lalu sebanyak 230 orang maka 35 anggota terdiri dari 18 Putra dan 17 Putri yang lulus seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka mengikuti pelatihan dan gemblengan secara fisik dan mental. 

Suasana haru dan khidmat menyelimuti prosesi acara pengukuhan saat penciuman bendera pusaka secara simbolis menunjukkan rasa cinta dan patriotsme.

Ditemui usai acara pengukuhan Walikota Dumai bahwa anggota Paskibraka telah dibekali mental dan fisik yang siap menghadapi tugas mulia ini. "Mereka digembleng, dikarantina, dilatih baik mental maupun fisiknya. Saya yakin mereka sudah sangat siap," ungkap Zul as.

"Yang penting sikap kebersamaannya, selama latihan dan dikarantina kan selalu bersama-sama. Demikian juga rasa persaudaraan dan kekeluargaan serta rasa persatuan dan kesatuan. Jangan pernah luntur," tegasnya.

Tambahnya, Insya Allah mereka akan menjadi tunas-tunas harapan bangsa yang siap mengahadapi derasnya tantangan globalisasi, generasi muda yang memiliki karakter yang kuat, kepribadian yang tangguh, dan siap melakukan Bela Negara. (hms)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top