• Home
  • Dumai
  • Dumai Bawa 70 Kontingen Pawai Budaya Rakernas Apeksi di Malang

Dumai Bawa 70 Kontingen Pawai Budaya Rakernas Apeksi di Malang

Kamis, 20 Juli 2017 | 14:15
DUMAI, RIAUGREEN.COM  - Sekitar 70 orang kontingen Pemerintah Kota Dumai dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia 2017 di Kota Malang mengikuti pawai budaya.

Kepala Dinas Pendidikan Dumai Syaari mengatakan, dalam kegiatan Apeksi selain membahas berbagai persoalan daerah dan pawai budaya, juga berdiskusi terkait kebijakan pengelolaan SMA SMK.

"Kontingen dumai mengikuti pawai budaya dan akan membahas sejumlah kebijakan baru di bidang pendidikan," kata Syaari, seperti dilansir Humas Pemkot Dumai, Kamis.

Sementara, Wali Kota Dumai Zulkifli As menilai agenda Rakernas Apeksi ini jadi momen baik untuk menyampaikan sejumlah persoalan, usulan kebijakan ke pemerintah pusat.

"Ini momen bagus untuk kita membahas berbagai permasalahan di daerah, baik di bidang ekonomi, pendidikan dan infrastruktur maupun kebijakan baru pemerintah pusat," kata wali kota.

Rakernas Apeksi di Kota Malang diikuti sedikitnya 3.600 peserta dari delegasi 98 pemerintah kota di Indonesia pada Selasa (18/7) kemarin, dengan agenda pertama diawali penyambutan oleh Wali Kota Malang Moch Anton kepada seluruh tamu undangan di depan Balai Kota Malang.

Agenda lainnya, pagelaran tarian daerah dan beberapa penampilan budaya di panggung Balai Kota Malang, dan Rakernas Apeksi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dilanjutkan diskusi panel dengan narasumber dari KPK, Kemendagri, Bareskrim dan Kejaksaan Agung.Diluar kegiatan rakernas, akan berlangsung kunjungan ke kampung konservasi air Glintung, pawai budaya Nusantara, juga Indonesia City Expo (ICE) atau pameran produk dari 98 kota digelar di Stadion Gajayana. (mcr)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top