• Home
  • Dumai
  • Walikota Dumai Dampingi Tim Penilai Pusat Tinjau Persiapan Kecamatan Dumai Selatan

Walikota Dumai Dampingi Tim Penilai Pusat Tinjau Persiapan Kecamatan Dumai Selatan

Rabu, 10 Mei 2017 | 10:43
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Bertempat di kelurahan bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan Tim penilaian PKK KB Kes tingkat nasional tahun 2017 dihadiri oleh Walikota Dumai, Ketua PKK kota Dumai Hj. Haslinar, ketua Bkkbn propinsi dan tim penilai dari pusat disini tim penilai melihat persiapan kelurahan bukit Datuk dalam rangka KB kes tingkat Nasional acara ini juga di hadiri forkominda kota Dumai, persatuan ibu ibu Fokominda, PKK kelurahan dan Kecamatan Dumai Selatan, LPMK, RT, dan tokoh masyarakat serta OPD kota Dumai.

Dalam sambutan ketua PKK kota Dumai Ibu Hj. Haslinar, mengatakan penilaian gerak KB kes di kelurahan bukit Datuk kecamatan Dumai selatan kehadiran bapak ibu menambah semangat kader PKK dan masyarakat khususnya kelurahan bukit Datuk sudah sewajarnya KB kes ini dilanjutkan demi pembangunan dan kualitas sdm. Dengan ini juga membentuk keluarga berencana yang berkualitas dan tangguh apabila menerapkan nilai Budi luhur untuk kesatuan bangsa.

"Tidak terlepas dari lintas sektoral kegiatan ini dilakukan secara nyata dan berlanjutnya dalam mendukung program KB kes ini dan diharapkan tumbuh di tingkat yang lebih tinggi lagi, PKK merupakan suatu gerakan nasional yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan dalam rangka mewujudkan keluarga bahagia", Ucap hj haslinar.

Dalam sambutannya walikota Dumai juga berujar Perlu kita ketahui bersama bahwa keikutsertaan Desa/Kelurahan dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan yang berjenjang hingga ke tingkat Nasional merupakan suatu motivasi bagi masyarakat Desa/kelurahan, sehingga masyarakat lebih bersemangat dan dapat lebih meningkatkan lagi program-program PKK, KB dan Kesehatan.

Keterpaduan kegiatan ini melibatkan lintas sektor dan masyarakat. Bila kita tilik lebih dekat, hampir semua urusan kehidupan sehari-hari masuk dalam program kerja PKK; mulai dari mengurusi rumah tangga, pekarangan, keturunan, kesehatan, Keluarga Berencana, Ketahanan keluarga, sandang dan pangan, sampai lingkungan hidup.

Adapun misi yang diemban Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana adalah mewujudkan pembangunan yang berwawasan kependudukan dan mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Hai ini telah selaras dengan kesepakatan internasional yang dituangkan dalam Milenium Development Goals (MDGs).

Pemerintah Kota Dumai tetap berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan sosial masyarakat serta membangun keluarga melalui bidang kesehatan dan program KB Nasional. Untuk itulah, kesinambungan pelaksanaan program-program PKK KB KES ini juga berpaut sangat erat dengan Visi dan Misi Kota Dumai untuk mewujudkan masyarakat Dumai yang Makmur dan Madani, yang tertuang dalam misi Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan sasarannya meningkatnya kualitas pendidikan, mutu dan kreatifitas masyarakat, meningkatnya kualitas kesehatan masyarakat, meningkatnya pemberdayaan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak, meningkatnya pelayanan keluarga berencana dan keluarga sejahtera, serta Meningkatnya kesejahteraan sosial masyarakat.

Dalam kaitan itulah, melalui Penilaian Kesatuan Gerak PKK KB KES ini, saya sangat berharap bukan hanya sebatas lomba saja, tetapi merupakan kegiatan bersama untuk mencapai visi dan misi dari Kota Dumai, khususnya dibidang kesehatan dan keluarga berencana.

Melalui kegiatan ini pula diharapkan kerjasama yang sudah terjalin dengan segenap instansi terkait, para pemangku kepentingan kependudukan dan KB serta masyarakat akan semakin kokoh dan mantap, sehingga keberhasilan program PKK KB dan Kesehatan dapat memberikan sumbangsih yang berarti kepada masyarakat untuk merubah keadaan kehidupannya menjadi lebih baik, menjadikannya komunitas masyarakat yang lebih memiliki semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan dan semangat persatuan sebagai suatu bangsa yang besar dan kuat. Amiin. (infotorial/hms/r1)

BERITA LAINNYA
Dua Wanita Ini Digelandang ke Polresta Dumai
Jumat, 07 Juli 2017 | 11:46
BERIKAN KOMENTAR
Top