• Home
  • Dumai
  • Wako Dumai Canangkan Konsumsi Pangan Lokal dan Gemar Makan Ikan

Wako Dumai Canangkan Konsumsi Pangan Lokal dan Gemar Makan Ikan

Kamis, 20 April 2017 | 11:21
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Walikota Dumai Canangkan Gerakan Konsumsi Pangan Lokal, Gerakan Tanam Cabe Dipekarangan. Dan Sosialisasi Gemar Makan Ikan Tingkat kota Dumai.

Pemko Dumai menggelar acara "Gerakan konsumsi pangan lokal, gerakan tanam cabe di pekarangan dan Sosialisasi gemar makan ikan tingkat kota Dumai. yang dihadiri lebih kurang 400 peserta, Rabu, 19 April 2017 pkl 08.00 wib bertempat di pendopo Sri bunga tanjung jalan Putri Tujuh.

Dalam acara tersebut dihadiri Zulkifli As Walikota Dumai, Dwi oristiawan Kadis ketahanan pangan dan pertaniaan, Kapten L Suhardono perwakilan Lanal Dumai, Kapten Arh Bambang pasi ter kodim 0320/ Dumai, AKP. Ahmad Firdaus Kasat binmas, Kapten Arh Jahlalul ( perwakilan Den rudal Dumai), Kapten Boby arsandi ( perwakilan sat radar Dumai)dan Seluruh perwakilan Lurah dan Camat sekota Dumai.

Sambutan Bapak Dwi Selaku Kadis ketahanan pangan adalah keperluan untuk kemasyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi dan pangan ini adalah program dari pemerintah pusat.

Ikan sangatlah penting bagi kehidupan masyarak sehari hari karena kandungan protein dan vitaminya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.  Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkantkan kesadaran masyarakat bawah pentingya ketahanan pangan dan ikan bagi keluarga kita karena kandungan Gizi protein vitamin.
Sambutan dari ibu Hj Haslinar selaku ketua PKK Dumai ketahanan pangan adalah suatu kebutuhan dalam kehidupan sehari2 disaat mencari lapangan kerja sangat sulit untuk zaman sekarang. 

"Saya harap ibu ibu di kota Dumai bergerak memanfaatkan pekarangan disekitar rumah. Kita tau sendiri harga cabe sangatlah tinggi kena apa kita tidak memanfaatkan pekarangan disekitar rumah kita untuk ketahanan pangan menanam cabe atau sayuran. Ubi dan yang lain. Ikan sangat bagus bagi wanita hamil yang mengandung protein dan omega 3, 6, 9. Ikan sangat berguna bagi kebutuhan tubuh kita. Baik usia dini sampai manula," ujarnya.

Sambutan dari Bapak zulkifli As selaku Walikota mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bagus untuk kota Dumai kegiatan untuk ketahanan pangan bagi masyarakat yang kurang mampu. Kita tau sendiri di kota kita memang lahan sangat susa untuk menanam padi. 

"Untuk itu saya ajak pada masyarakat Dumai untuk memanfaatkan pekarangan halaman rumah masing-masing. Trus yang mempunyai kebun-kebun yang bisa dimanfaatkan untuk menanam jagung ubi sayur2an cabe yang sangat penting. Ikan adalah suatu kebutuhan bagi kehidupan kita sehari-hari, disamping bisa di pake lauk pauk ikan juga bermanfaat bagi tubuh kita. Karena kandungan protein dan omega," paparnya.

Acara dilanjutkan mengkonsumsi makanan/ pangan lokal kepada anak SD, SMP dan SMA oleh ketua PKK. Ibu Hj Haslinar dan penyerahan bibit cabe kepada seluruh ketua cabang PKK tiap tiap kecamatan untuk ditanam dipekarangan rumah oleh kadis ketahan pangan Orisawan. (inf/hms/r1)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top