• Home
  • Dumai
  • Klub Motor Sekota Dumai Deklarasi Taat Berlalu Lintas

Klub Motor Sekota Dumai Deklarasi Taat Berlalu Lintas

Senin, 20 Maret 2017 | 15:52
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Sejumlah Klub Sepeda Motor di Kota Dumai melakukan Deklarasi Taat Berlalu Lintas di halaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, Sabtu (18/3/2017) sore sekira pukul 15.30 WIB.

Hal ini sebagai bentuk komitmen para Anggota Klub Motor Kota Dumai untuk mematuhi aturan lalu lintas, yang mana kegiatan yang ditaja oleh Sat Lantas Polres Dumai ini masih menjadi bagian dari rangkaian Operasi Simpatik Siak 2017 di Kota Dumai .

"Ajang ini tentunya juga menjadi wadah silaturahmi antara Sat Lantas Polres Dumai dengan Klub Sepeda Motor di Kota Dumai," ujar Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra SH SIK kepada Tim Tbnews.

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra SH SIK, bahwa Sat Lantas Dumai sengaja mengajak para Anggota Klub Sepeda Motor di Kota Dumai agar bisa menjadi contoh yang baik dalam tertib berlalu lintas. Apalagi dari hasil analisa dan evaluasi, para korban Kecelakaan Lalu Llintas (Laka Lantas) selama Operasi Simpatik Siak 2017 Polres Dumai mayoritas ialah pengendara sepeda motor.

Saat ini, hingga hari ke-18 (delapan belas) pelaksanaan Operasi Simpatik Siak 2017 Polres Dumai, tercatat telah terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) sebanyak 4 (empat) kejadian. 8 (delapan) orang sudah menjadi korban kecelakaan, bahkan 1 (satu) diantaranya menjadi korban meninggal dunia usai mengalami Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Jalan Cut Nyak Dien beberapa waktu lalu. Dan tak jarang insiden ini disebabkan faktor kelalaian pengendara, yang kurang waspada dalam berkendara.

Pantauan Tbnews dilapangan, selain menandatangani Deklarasi Taat Berlalu Lintas, rangkaian silaturahmi tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya Safety Riding, Konvoi disejumlah ruas Jalan di Kota Dumai.

"Kami berharap terselenggaranya kegiatan ini bisa menambah energi positif bagi Anggota Klub Motor di Kota Dumai dan seluruh Anggota Klub Motor Kota Dumai yang telah menandatangani Deklarasi Taat Berlalu Lintas dapat menjadi contoh pengendara yang baik bagi seluruh pengendara sepeda motor di Kota Dumai," pungkas Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra SH SIK.              

Acara dilanjutkan dengan melaksnakan  malam hiburan bersama dihalaman Polres Dumai yang dihadiri personil Sat Lantas dan para anggota club motor yg ada di kota Dumai. (tnr)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top