• Home
  • Dumai
  • Gara-gara Ngukur Tanah, Pria di Bukit Kapur Ini Dipukul Pakai Broti

Gara-gara Ngukur Tanah, Pria di Bukit Kapur Ini Dipukul Pakai Broti

Senin, 20 Maret 2017 | 15:46
Korban menunjukkan luka
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Seorang pria bernama JS (46 thn) warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai ditangkap Polisi karena menganiaya Ahmad Soleh (38thn), warga Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai di Jalan Garuda RT 08 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, kemaren Minggu (19/03/2017).

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, SIK, MM bahwa pada Hari Minggu, tgl 19 Maret 2017 sekira  pkl 14.10 Wib  korban bersama saksi sedang melakukan pengukuran sebidang tanah di di Jalan Garuda RT 08 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai dan sebidang tanahseluas tiga HA diakui milik orang tua Ahmad Soleh yang bernama Suhada, dibeli dari Wati tahun 2007 dengan bukti penguasaan SKGR.

Namun kini diatas sebidang tanah tsb sudah ada beberapa unit berdiri rumah penduduk sehingga saat korban bersama saksi melakukan pengukuran maka warga masyarakat yang ada rumahnya diatas tanah tersebut merasa terusik lalu ada warga yang memberitahukan pengukuran tersebut pada JS yang saat itu berada dirumahnya. Jarak rumah dengan pengukuran adalah sekitar 300 meter yang tidak bersinggungan dengan tanah yang diukur.

Atas pemberitahuan tersebut tersangka JS langsung mengambil tindakan membawa kayu broti langsung mendatangi korban dan mengatakan: "Kau ngapain ukur ukur lahan ini kok ngak lapor sama ketua RT" karena disanggah seperti itu lalu Soleh menjawab.

"Iini lahan kami, sudah lapor ketua RT 08" Namun cekcok itu berakhir dengan pemukulan dengan kayu broti yang mengakibatkan korban luka luka dan memar.

"Karena itulah kemudian korban Soleh melapor dan meminta agar kasus ini diteruskan sesuai jalur hukum," kata Guntur sambil menutup keterangannya  (tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top