• Home
  • Dumai
  • Wako Dumai Hadiri Pisah Sambut Sekaligus Sertijab Kalapas klas II B Kota Dumai

Wako Dumai Hadiri Pisah Sambut Sekaligus Sertijab Kalapas klas II B Kota Dumai

Kamis, 12 Januari 2017 | 10:58
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Kakanwil Kemenkum HAM (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) Provinsi Riau, Dr. Ferdinand Siagian SH MM, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II B Kota Dumai, dari Muhammad Lukman A.Md.IP, SH. MSi, kepada Edi Mulyo A.Md.IP, S.Sos, SH, MH di Rutan Dumai. Rabu pagi (11/01/2016).

Pejabat lama yang sudah bertugas selama 2 tahun 6 bulan sebagai Kalapas di Kota Dumai, kini bertugas menjadi Kalapas di Pasir Pangaraian kab. Rokan Hulu (ROHUL). Sedangkan pejabat baru sebelumnya sebagai Kepala Rutan (rumah tahanan) di Bagan Siapi-api Kab. Rokan Hilir (ROHIL). Provinsi Riau.

Kakanwil dalam sambutannya menyebutkan, ada mutasi dan promosi ada reward serta punishmen. Ada waktunya seseorang mendapatkan kedua hal tersebut. Pada intinya indikator keberhasilanlah yang menjadi terlaksananya mutasi, bukan berarti kinerja yang tidak baik sehingga kedepan seluruh Rumah Tahanan yang ada di Propinsi Riau nantinya menjadi lebih baik.

Kepada Kalapas yang baru Kakanwil juga minta, agar melakukan yang terbaik, setidak-tidaknya diatas yang telah dibuat oleh Kalapas yang lama sehingga nantinya dapat menyusul ke tempat yang lebih strategis lagi. Ungkap Ferdinand Siagian.

Pada kesempatan itu, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, Msi mengatakan, apresiasi yang tinggi kepada Kalapas Muhamamad Lukman yang telah memberikan kontribusinya yang sangat baik selama bertugas di Kota Dumai dalam kurun waktu 2 tahun 6 bulan, selama menjabat selalu melakukan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kota Dumai dan para stakeholder, disamping itu wako juga mengucapkan semoga semakin sukses lagi di tempat tugas yang baru.

"Khusus Rumah Tahanan klas II B Kota Dumai harapan wako, tentunya menjadi lebih baik lagi kedepanya dibawah kepemimpinan yang baru, selamat datang dan selamat bertugas di kota Dumai," terang Wako.

Dalam acara tersebut, dilakukan pemberian cinderamata kepada Kalapas yang lama, dimulai dari Walikota Dumai, Wakil Ketua DPRD, Kajari, Kapolres dan Porkompimda yang hadir, serta para staff Lapas klas II B Rutan Dumai kemudian dilanjutkan dengan sesi poto bersama. (infotorial/hms/r1)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top