• Home
  • Dumai
  • Ini Rincian 34 OPD Baru Pemko Dumai

Ini Rincian 34 OPD Baru Pemko Dumai

Selasa, 10 Januari 2017 | 20:43
foto id.wikipedia.org
Kantor Wali Kota Dumai
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kota Dumai, Riau, resmi menerapkan 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di awal 2017 ini berdasarkan peraturan daerah nomor 12 tahun 2016 tentang susunan perangkat daerah.

Informasi diterima, susunan 34 OPD baru terdiri atas 1 sekretariat daerah, 1 sekretariat DPRD, 1 inspektorat, 19 dinas daerah, 5 badan daerah dan 7 pemerintah kecamatan.

Susunan OPD baru yaitu, sekretariat daerah tipe, sekretariat DPRD, inspektorat, dinas pendidikan dan kebudayaan, dinas kesehatan, dinas pekerjaan umum dan penataan ruang, dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman.Kemudian, dinas sosial, dinas kependudukan dan pencatatan sipil, dinas lingkungan hidup, dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu.

Selanjutnya, dinas perdagangan, dinas perhubungan, dinas ketahanan pangan dan pertanian, dinas tenaga kerja dan transmigrasi, dinas perpustakaan dan kearsipan, dinas kepemudaan, olahraga dan pariwisata, dinas perikanan, dinas perindustrian koperasi dan UKM, dan satuan polisi pamong praja.

Sedangkan lima badan daerah, ialah, badan perencana pembangunan daerah, badan pengelolaan keuangan dan aset daerah, badan pendapatan daerah, badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan serta badan penanggulangan bencana daerah.

Ditambahkan 7 pemerintahan kecamatan adalah, kecamatan bukit kapur, kecamatan dumai barat, kecamatan dumai kota, kecamatan dumai selatan, kecamatan dumai timur, kecamatan medang kampai dan kecamatan sungai sembilan.

Wali Kota Dumai Zulkifli As pada Selasa 3 Januari 2017 telah mengambil sumpah jabatan dan melantik sekitar 160 aparatur sipil negara pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator eselon II dan III di gedung daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung Dumai.

Dia berharap kepala opd baru untuk maksimal bekerja dalam pelaksanaan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berhemat anggaran karena mengalami penurunan.

"Pejabat agar meningkatkan kinerja dan memperbaiki kekurangan demi kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat, dan jabatan ini merupakan hasil penilaian yang dilakukan tim terhadap kualitas kerja," sebut wali kota.

Sementara, untuk pengisian jabatan kepala opd eselon II, maka pemerintah daerah akan membuka seleksi jabatan secara bertahap, dan diperkirakan mulai berlangsung sekitar bulan ketiga 2017 ini. (mcr)


BERITA LAINNYA
Polsek Dumai Kota Ringkus Pengedar Pil Ekstasi
Minggu, 23 April 2017 | 19:57
Walikota Dumai Tinjau Program Kotaku
Minggu, 23 April 2017 | 19:22
Gubri Tinjau Pasar di Kota Dumai
Minggu, 23 April 2017 | 19:17
BERIKAN KOMENTAR
Top