• Home
  • Dumai
  • Duh! Bakda Pelantikan Pejabat, Muncul Isu Jual Beli Jabatan di Dumai

Duh! Bakda Pelantikan Pejabat, Muncul Isu Jual Beli Jabatan di Dumai

Sabtu, 07 Januari 2017 | 10:27
Ilustrasi@licom
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Usai pelantikan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai beberapa hari lalu, muncul isu adanya jual beli jabatan bahkan tim saber pungli Polres Dumai juga sudah mendatangi BKD Kota Dumai. Akan tetapi isu tersebut dibantah oleh Wali Kota Dumai, Zulkifli AS dan Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting. 
 
Isu jual beli jabatan tersebut beredar di kalangan wartawan di Kota Dumai sejak siang, Kamis (5/12) dan menjadi perbincangan hangat. Untuk memastikan hal tersebut Riau Pos langsung melakukan konfirmasi kepada dua pucuk pimpinan baik Wali Kota Dumai Zulkifli AS maupun Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting. 
 
Dihubungi terpisah kedua sepakat mengaku tidak ada tim saber pungli mendatangi BKD Kota Dumai terkait dengan jual beli jabatan. Wali Kota Dumai Zulkifli AS mengatakan, sampai sat ini belum ada berita sampai kepadanya tentang setoran jual beli jabatan di lingkungan SKPD Kota Dumai. ''Karena tim bekerja tiga hari tiga malam jadi tidak ada kesempatan tim untuk negosasi dengan  jumlah 800 pejabat baik eselon dua, tiga dan empat yang dilantik,'' sebutnya. 
 
Ia meminta agar SKPD yang ada  terus bekerja dengan tupoksi dan aturan yang ada. ''Jadi saya pastikan sampai saat ini tidak ada jual beli jabatan,'' terangnya. Jabatan yang diberikan merupakan hasil evaluasi dari tim berdasarkan kinerja masing-masing pejabat. ''Sekali lagi saya tegaskan tidak ada jual beli jabatan,''sebutnya. 
 
Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting juga mengatakan, tidak ada tim saber pungli mendatangi BKD mengenai jual beli jabatan, namun dirinya tidak menapik pihak kepolisian memang ada mendatangi BKD namun terkait hal lain. ''Tidak ada, yang ada koordinasi masalah assessment center,'' jawabnya singkat. (red/roc)

BERITA LAINNYA
Ratusan TKI 'Gelap' Dideportasi ke Dumai
Sabtu, 21 Januari 2017 | 13:56
BERIKAN KOMENTAR
Top