• Home
  • Dumai
  • Ketua PPI Riau Lantik Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Dumai

Ketua PPI Riau Lantik Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Dumai

Kamis, 29 Desember 2016 | 10:45
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pelantikan Pengurus Purna Paskibraka Kota Dumai tahun 2016 berlangsung di Pendopo Gedung Sri Bunga Tanjung jalan Putri Tujuh Dumai, Selasa malam (27/12).

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Dermawan S.Sos, dalam hal mewakili Walikota Dumai karena Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS. M.Si sedang menghadiri kegiatan lain pada jam yang sama, hadir juga Ketua TP. PKK Kota Dumai Ibu Hj. Haslinar Zulkifli AS, Ketua PPI Propinsi Riau, dan Porkompimda Kota Dumai.

Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Dumai dilantik oleh Ketua PPI Propinsi Riau Tonny werdiyansyah, S.Si yang berlangsung secara hidmat. Harapan dari ketua yang baru saja dilantik Dedy Rinaldi. S.STp kiranya mampu menjadikan pemuda pemudi Kota Dumai menjadi calon penerus bangsa melalui pelatihan Kepaskibrakaan serta berperan aktif dalam hal kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan.

"Terobosan utama ketua PPI Kota Dumai ini adalah menghindarkan keanggotaannya dari pengaruh narkoba, karena setiap seleksi calon purna paskibraka terlebih dahulu wajib tes bebas narkoba dan zat adiktif lainya, bagi yang telah dilantik sebagai anggota PPI, untuk tahap awal juga dilakukan tes bebas narkoba guna memastikan seluruh keanggotaan Purna Paskibraka Indonesia Kota Dumai bebas dari narkoba," Ungkap Dedi

Hal yang sama juga disebutkan oleh ketua PPI Propinsi Riau Tonny werdiyansyah, S.Si. yakni Purna Paskibraka merupakan salah satu bagian dari generasi muda Indonesia yang selalu terus membina diri agar memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, idealisme, patriotisme dan harga diri serta mempunyai wawasan yang luas, kokoh kepribadiannya memiliki kesegaran jasmani dan daya kreasi serta dapat mengembangkan kemandirian, kepemimpinan, ilmu, keterampilan, semangat kerja keras dan kepeloporan.

Tujuan didirikannya Organisasi Purna Paskibraka Indonesia Ini adalah untuk Menghimpun dan membina para anggota agar menjadi warga negara Indonesia yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Berjiwa Pancasila, Setia dan Patuh pada NKRI dan Menjadi Pandu Ibu Pertiwi, selain itu untuk Membina watak kemandirian dan profesionalisme, memelihara dan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, mewujudkan kerja sama yang utuh serta jiwa pengabdian kepada bangsa dan negara, memupuk rasa tanggung jawab dan daya cipta yang dinamis serta kesadaran nasional di kalangan para anggota dan keluarganya, oleh sebab itulah seluruh kaanggotaan Purna Paskibraka Indonesia tingkat Propinsi maupun Kabupaten/Kota wajib bebas dari narkoba.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Dumai melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat juga memberi arahan serta ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan Purna Paskibraka Indonesia Kota Dumai ini, semoga terbentuknya Organisasi masyarakat PPI Kota Dumai dapat menjalankan organisasinya tersebut dengan baik sebagaimana mestinya dan hal yang terpenting adalah peran serta dalam mendukung Program Pemerintah khususnya Kota Dumai. (hms/r1)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top