• Home
  • DPRD Rohil
  • Kecamatan Kubu dan Pujud Perlu Perhatian Khusus Atasi Karhutla

Kecamatan Kubu dan Pujud Perlu Perhatian Khusus Atasi Karhutla

Sabtu, 18 Februari 2017 | 11:47
foto nrc
Anggota DPRD Rohil, Yunadi SE.
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, sangat diperlukan perhatian dan sinergitas kerja antara pemerintah dan juga masyarakat setempat. Demikian hal itu dikatakan oleh anggota DPRD Rohil, Yunadi SE.

Menurutnya, perhatian ini ditujukan kepada kecamatan Kubu dan Pujud yang merupakan daerah rawan kebakaran lahan.

Untuk bisa membawa serta masyarakat dalam bekerjasama dengan pemerintah, menurut hemat Yunadi perlu fasilitas dari pemerintah.

"Jika masyarakat kita bekali dengan fasilitas pemadam api yang moderndan bagus, saya yakin masyarakat akan ikut serta dalam menjinakkan api. Tapi memang diperlukan sosialisasi yang baik," pungkas Yunadi.

Yunadi juga berharap upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla, harus direncanakan sedini mungkin terkait dengan bahaya cuaca yang semakin ekstrim. Karena diprediksi pada tahun 2017 ini musim kering (kemarau) akan lebih panjang bila dibandingkan pada sebelumnya.

Pemerintah daerah harus mengambil langkah untuk melakukan pencegahan secara dini, diantaranya melakukan koordinasi intensif dengan seluruh pemangku kepentingan, tidak terkecuali pemilik lahan dan perusahaan perkebunan.

"Setiap tahun, dalam mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, baik itu pribadi maupun perusahaan perkebunan, agar selalu waspada mencegah agar lahannya tidak terbakar," tutup Yunadi. (red/rb)

BERITA LAINNYA
Dewan Imbau SKPD Rohil Tak Keluar Daerah
Senin, 26 Desember 2016 | 23:44
BERIKAN KOMENTAR
Top