• Home
  • DPRD Rohil
  • DPRD Rohil Surati TAPD Segera Ajukan Ranperda KUA PPAS APBDP 2016

DPRD Rohil Surati TAPD Segera Ajukan Ranperda KUA PPAS APBDP 2016

Minggu, 06 November 2016 | 19:59
Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Sisa waktu tahun anggaran 2016 hanya beberapa pekan lagi tapi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Rokan Hilir tahun ini belum disahkan.

Keterangan Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim, adanya keterlambatan itu karena pihak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil sampai sekarang belum juga menyampaikan nota keuangan APBD-P tahun 2016.

DPRD sudah dua kali menyurati TAPD Pemkab Rohil agar segera mengajukan perubahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kebijkan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD 2016 yang disampaikan wakil bupati Jamiludin ahir september lalu.

"Pihak DPRD tidak mau disalahkan atas keterlambatan pengesahan APBD-P itu. Oleh sebab itu, dewan terus mendesak agar TAPD secepatnya menyampaikan lampiran Ranperda KUA-PPAS nota keuangan tersebut," terangnya.

Pada penyampaian RAPBD-P yang sudah disampaikan Wabup itu jumlahnya mencapai 2,5 triliun. Namun karena adanya perubahan dari pusat, sehingga Pemkab melakukan perbaikan. Nota keuangan perbaikan itulah yang hingga saat ini belum juga disampaikan kembali ke DPRD.

"DPRD sudah menggelar rapat tertutup pekan kemarin dengan TAPD. Janjinya satu minggu akan disampaikan perubahan. Tapi belum juga sampai ke sekwan," tandasnya. (adv/hms/DPRD)

BERITA LAINNYA
Dewan Imbau SKPD Rohil Tak Keluar Daerah
Senin, 26 Desember 2016 | 23:44
DPRD Rohil Soroti Kinerja Plt Diskanlut
Kamis, 28 Juli 2016 | 13:10
BERIKAN KOMENTAR
Top