• Home
  • DPRD Rohil
  • Anggota DPRD Rohil Nilai Perda tentang UMKM Harus Bisa Menjadi Tameng

Anggota DPRD Rohil Nilai Perda tentang UMKM Harus Bisa Menjadi Tameng

Selasa, 01 November 2016 | 17:30
Anggota DPRD dari partai PDI Perjuangan Maston
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Perda tentang UMKM harus bisa menjadi tameng menyelamatkan pengusaha kecil yang notabene masih menggunakan modal yang terbatas untuk membuka usaha.

Demikian dipaparkan anggota DPRD dari partai PDI Perjuangan Maston

Karena itu menurut Maston bahwa pergerakan roda perekonomian saat ini memang melambat, hal ini dikarenakan mayoritas masyarakat yang berprofesi sebagai petani sedang tidak diuntungkan dengan hasil pendapatan dari panen, baik itu sawit maupun karet.

Sehingga hal ini menjadi bomerang tersendiri bagi masyarakat yang membuka usaha, karena penghasilan mereka juga menurun.

Sektor usaha baik itu jasa maupun prodak yang mengalami penurunan dari pendapatan, ditambah lagi munculnya pelaku usaha waralaba membuat kondisi pasar saat ini sedikit mengalami ketegangan urat saraf.

Sehingga banyak pedagang yang harus gulung tikar karena kerja sama dengan koperasi tersebut hanya menguntungkan pihak koperasi saja.

"Sangat prihatin dengan kondisi perekonomian kelas bawah saat ini, terlebih bagi pedagang yang mempunyai modal terbatas harus bersaing dengan pelaku usaha yang sudah besar dari segi modal dan manajemen," tandasnya. (adv/hms/DPRD)


BERITA LAINNYA
Dewan Imbau SKPD Rohil Tak Keluar Daerah
Senin, 26 Desember 2016 | 23:44
BERIKAN KOMENTAR
Top