• Home
  • DPRD Rohil
  • Sekwan DPRD Rohil Ikut Dampingi Gubri dan Rombongan KKP Sidak Ke TPI Bagansiapiapi

Sekwan DPRD Rohil Ikut Dampingi Gubri dan Rombongan KKP Sidak Ke TPI Bagansiapiapi

Kamis, 29 September 2016 | 11:15
Foto hermansyah
Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman secara mendadak Rabu (28/9/2016) siang, melaksanakan Kunjungan Kerja(Kunker) di tempat Penampungan Ikan(TPI) di Jalan Karya Pelabuhan Nelayan Kota Bagansiapiapi.
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman secara mendadak Rabu (28/9/2016) siang, melaksanakan Kunjungan Kerja(Kunker) di tempat Penampungan Ikan(TPI) di Jalan Karya Pelabuhan Nelayan Kota Bagansiapiapi.

Dalam Kunjungan Kerja tersebut Gubernur didampingi Wakil Bupati Rohil Drs.Jamiluddin, Asisten lll Kesra Rohil Ali Asfar S.lSos, Dandim 0321/Rohil, Kepala Bagian Humas Pemkab Rohil Hermanto SSos, Plt Kepala dinas Kelautan dan Prikanan Ir Amin, Sekretaris Dinas Pertanian Surya, Sekretaris DPRD Rohil Syamsuri Ahmad, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPSDM KP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Suseno Sukuyono, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Riau Tien Mestina.

Gubernur Riau menjelaskan kepada Wartawan tentang kunjungan kerja tersebut adalah untuk melihat perkembangan sektor Kelautan dan perikanan di kota Bagansiapiapi. 

"Kunjungan ini untuk melihat secara langsung potensi Kelautan dan perikanan yang ada di TPI Bagansiapiapi  khususnya di wilayah pesisir,"kata Gubri.

"Kota Bagansiapiapi ini dulunya terkenal dengan penghasil ikan no satu didunia dan merupakan kota bersejarah,makanya  kita kemari untuk melihat secara langsung TPI  disini," sebut gubri.

Gubernur menambahkan, pemerintah Provinsi berusaha keras untuk mendorong setiap daerah yang berkembang dan maju pesat, agar semuanya dapat bersinergi antara nelayan, pedagang, pengusaha, pemkab, pemprov serta KKP untuk bersama memajukan sektor perikanan ini.

Sementara itu Kepala BPSDM KP, Suseno Sukoyono, juga mengatakan potensi pengembangan perikanan harus dikerjakan orang profesional dan infrastruktur mendukung,agar usaha yang dilakukan lancar,dan sesuai dengan yang diharapkan, untuk itu perlu adanya kerja sama semua pihak, kata suseno. (her/adv/DPRD)

BERITA LAINNYA
Dewan Imbau SKPD Rohil Tak Keluar Daerah
Senin, 26 Desember 2016 | 23:44
BERIKAN KOMENTAR
Top