Diniyyah Teluk Latak Gelar Goro Bersama

Senin, 25 Agustus 2014 | 11:13:06
ony cahroni
DTA Desa Teluk Latak berdiri sejak tahun 1998, saat ini memiliki siswa sebanyak 76
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM -  Pengurus dan guru Diniyya Taamiliyah Awaliyah (DTA) Desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis mengadakan Gotong Royong massal dengan masyarakat pada hari Minggu (24/8/14) kemarin, dalam rangka meningkatkan tingkat kesehatan dan kenyamanan siswa menimba ilmu agama Islam di DTA  tersebut serta Ukhuwah Islamiah tetap terajut.

Kegiatan gotong royong masal tersebut  juga merupakan perekat tali silaturahmi antara pengurus, guru siswa dan wali murid DTA Teluk Latak, demikian kata Ketua Pengurus Dinniayah Takmiliyah Awaliyah Atmam, saat dihubungi RiauGreen.com, Senin (25/8/14).

DTA Desa Teluk Latak berdiri sejak tahun 1998, saat ini memiliki siswa sebanyak 76 anak rata-rata  berusia 6 – 10 tahun ( 4 lokal/kelas ) dengan 7 orang pengajar. Dengan mengikuti kurikulum dari Pemerintah yaitu SKI, Fikih, Bahasa Arab, Hafidz, dan lainnya, kami mentargetkan kepada siswa yang lulus adalah Hafal Rukun dan Bacaan Sholat, Hafal surat pendek (juz'ama), dan berakhlak mulia sehingga menjadi generasi unggul.

Pengembangan pendidikan Islam usia dini merupakan tantangan tersendiri perjalanannya, dengan merajut rasa memiliki bersama DTA ini, "Insya Allah kedepan kami akan menjadi salah satu pioner pendidikan islam pencetak generasi unggul dan bertaqwa di Kabupaten Bengkalis," tambahnya.

"Saat ini yang menjadi kendala adalah kebutuhan Meubeler Siswa untuk 4 lokal DTA dan operasional, untuk itu kami mengharapkan kepada semua stakeholder dunia pendidikan baik Pemerintah maupun swasta, untuk dapat kiranya  membantu sehingga dapat tercipta sinergisitas peningkatan mutu siswa dan guru dalam proses belajar pendidikan Islam wujudkan generasi unggul usia dini berakhlak mulia," tutupnya  (RN)


BERITA LAINNYA
IA-ITB dukung Green Shelters LAZNas Chevron
Selasa, 24 September 2019 | 18:02
Ipemalis-J Ikuti Rapat Kerja PMRJ
Senin, 10 April 2017 | 10:48
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top