Lazizmu Pekanbaru Galang Dana Peduli Gempa Aceh

Senin, 12 Desember 2016 | 19:27
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Puluhan Siswa/siswi, Mahasiswa dan Anggota Lazizmu Pekanbaru di Pekanbaru, Riau, yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pekanbaru, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru, LazizMu Pekanbaru, MDMC Pekanbaru, MPM Pekanbaru menggalang dana untuk meringankan beban korban bencana gempa di Aceh.
 
Penggalangan dana tersebut digelar selama dua hari, Minggu dan Senin (11-12/12) di sejumlah titik keramaian, seperti di area car free day di Jalan Gajah Mada, di sepanjang jalan protokol kawasan Sudirman di Lampu Merah Fly Over Nangka, hingga di Simpang Lampu Merah SKA Mall. 
 
Menurut Ketua Umum PD IPM Pekanbaru, Haris Oky Adi Supinta, seluruh anggota IPM se-Indonesia sudah menggalang dana sejak beberapa hari lalu. 
 
"Di Pekanbaru, perwakilan dari Pimpinan Daerah, Cabang, hingga ke Pimpinan Ranting ikut serta turun ke beberapa titik keramaian seperti area Car Free Day, Simpang Lampu Merah Fly Over Simpang Nangka, hingga ke Simpang Lampu Merah SKA Mall," urainya.
 
Dan, khusus hari ini (Senin, 12/12), PD PIPM Pekanbaru mendapat tugas menggalang dana di bawah Fly Over Simpang Nangka dengan harapan mendapatkan dana cukup besar. "Hasil galang dana ini akan kita kirim langsung ke Aceh, baik dalam bentuk uang maupun barang ataupun sembako," ujarnya.
 
Haris mengajak seluruh organisasi dan mahasiswa untuk ambil bagian membantu warga Aceh yang tertimpa musibah. "Kita semua sesama muslim, khususnya kader Muhammadiyah, hal ini sudah menjadi tanggung jawab kami. Selain bersimpati, marilah kita wujudkan bentuk praktik simpati itu juga," ucapnya.
 
Aksi yang dimobilisasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru dan LazizMu itu dalam dua hari ini berhasil menggalang dana dari masyarakat sebesar Rp6.646.200,-. Nantinya, uang yang terkumpul akan disalurkan melalui Lembaga Amil dan Zakat Muhammadiyah (Lazizmu) Nasional, yang selanjutnya didistribusikan ke beberapa daerah yang terkena dampak bencana.
 
Selain penggalangan dana, aksi ini juga diisi dengan orasi-orasi singkat oleh kordinator lapangan dan perwakilan kader IPM. "PD IPM Pekanbaru mengucapkan terima kasih atas respons positif dari warga terhadap aksi kemanusiaan yang kami lakukan serta mengajak seluruh lapisan masyarakat Pekanbaru untuk bersatu padu menuntaskan masalah kemanusiaan," paparnya. (rls)
 
 
 

BERITA LAINNYA
Ipemalis-J Ikuti Rapat Kerja PMRJ
Senin, 10 April 2017 | 10:48
10 Mahasiswa di Riau Terima Beasiswa IZI
Jumat, 24 Maret 2017 | 11:43
Lazizmu Pekanbaru Galang Dana Peduli Gempa Aceh
Senin, 12 Desember 2016 | 19:27
HUT ke 15, PT Bumi Siak Pusako Gelar Syukuran
Rabu, 26 Oktober 2016 | 14:32
BERIKAN KOMENTAR
Top