GM Pelindo I Serahkan Bantuan Pendidikan di SMAN 4 Pekanbaru

Selasa, 25 Oktober 2016 | 11:04
PT Pelabuhan Indonesia l (Persero) Cabang Pekanbaru laksanakan program BUMN hadir untuk negeri dari rangkaian HUT RI tahun 2016 juga merupakan program BUMN yang dilaksanakan di Sekolah SMAN 4 Pekanbaru, Senin (24/10/2016).
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - PT Pelabuhan Indonesia l (Persero) Cabang Pekanbaru laksanakan program BUMN hadir untuk negeri dari rangkaian HUT RI tahun 2016 juga merupakan program BUMN yang dilaksanakan di Sekolah SMAN 4 Pekanbaru, Senin (24/10/2016).

Dalam hal ini General Manager PT Pelindo l (Persero) cabang Pekanbaru memberi bantuan guna meningkatkan kualitas pendidikan kepada Kepala Sekolah SMAN 4 Pekanbaru berupa sarana pendukung dalam proses belajar mengajar berupa seperti 1 unit Computer PC dan 1 unit Printer untuk dapat dipergunakan dalam pelaksanaan kegiatan belajar di sekolah.

Acara ini turut dihadiri oleh jajaran Menejemen PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Pekanbaru, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan Kota Pekanbaru, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Pekabaru, guru dan para siswa siswi di SMAN 4 Pekanbaru.

BUMN turut berperan serta membangun kapasitas nasional (national capacity building) melalui pelajar yang menjadi harapan bangsa, sekaligus menumbuhkan kontribusi para Kepala Cabang BUMN terhadap kecerdasan kehidupan bangsa serta menumbukan pemahaman bagi (stake holder) mengenai peran Kementerian BUMN.

PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Pekanbaru dalam hal ini sudah saatnya turut berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa, dengan ikut andil dalam program BUMN Mengajar di SMA Negeri 4 Pekanbaru.

"Thamrin Siahaan juga menjelaskan kepada riaugreen.com, Dalam hal ini sekolah SMA Negeri 4 menjadi salah satu pilihan sebagai tempat pelaksanaan program BUMN Mengajar Tahun 2016.

General Manager PT. Pelindo I (Persero) Cabang Pekanbaru Thamrin Siahaan turut menyampaikan beberapa pemaparan kepada para siswa siswi SMAN 4 Pekanbaru dengan beberapa materi.

Pertama menyampaiakan materi Pengenalan terhadap BUMN secara Umum, kedua menjelaskan profil dan kegiatan operasi PT Pelindo l secara umum terkhusus Pelindo l cabang Pekanbaru. Dilanjutkan dengan pengenalan terhadap profesi-profesi yang terdapat di PT. Plindo I.

"Harapannya dengan dilaksanakannya Program BUMN Mengajar ini akan dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih baik dan berkualitas," tutup Thamrin. (oz)

BERITA LAINNYA
Ipemalis-J Ikuti Rapat Kerja PMRJ
Senin, 10 April 2017 | 10:48
10 Mahasiswa di Riau Terima Beasiswa IZI
Jumat, 24 Maret 2017 | 11:43
Lazizmu Pekanbaru Galang Dana Peduli Gempa Aceh
Senin, 12 Desember 2016 | 19:27
HUT ke 15, PT Bumi Siak Pusako Gelar Syukuran
Rabu, 26 Oktober 2016 | 14:32
BERIKAN KOMENTAR
Top