Berlino: Tingkatkan Kinerja Demi Kejayaan Negeri

PTPN V Gelar Peringatan HUT RI dan HUT Riau Tahun 2016
Kamis, 18 Agustus 2016 | 18:59
Direksi PTPN V dikelilingi karyawan dalam penutupan acara peringatan HUT RI dan HUT Provinsi Riau tahun 2016, di jalan Rambutan Pekanbaru, Rabu (17/08/2016)
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Memperingati HUT RI dan HUT Provinsi Riau, PT Perkebunan Nusantara V menggelar beragam pertandingan seni dan olahraga serta perlombaan khas 17an. Bertempat di Kantor Pusatnya Jalan Rambutan No 43 Pekanbaru, acara yang berlangsung sejak Jumat s.d Rabu (12 s.d 17/08/2016) tersebut, terselenggara sukses dan dihadiri oleh Segenap Direksi, karyawan, batih, IKBI, serta masyarakat sekitar Perusahaan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Manajemen kembali menggelar pertandingan badminton, tenis meja, pertandingan truf, domino, futsal, lomba tenis, lomba menyanyi, dan sepeda santai.Dan tepat di Hari Kemerdekaan, ditaja pula pertandingan serta hiburan masyarakat yang menjadi penutup acara, yang berlangsung kurang lebih selama 4 hari tersebut.

Menurut Direktur Utama PTPN V Berlino Mahendra Santosa, helatan pertandingan seni dan olah raga itubukanlah bentuk kegiatan hura-hura atau bermegah-megahan.

"Acara ini adalah manifestasi syukur kita kepada Tuhan atas nikmat kemerdekaan dan kepanjangan usia bagi Negara Indonesia dan Provinsi Riau tercinta, yang diwujudkan ke dalam berbagai bentuk  pertandingan  seni  dan olah raga, yang insha Allah dapat menyehatkan badan serta menyegarkan kembali pikiran setelah lelah akibat rutinitas kerja," ungkapnya.

Untuk itu Berlino berharap, semangat yang timbul dari kegiatan peringatan tersebut dapat memberikan stimulus dalam meningkatkan motivasi bekerja dan berkarya.

"Sudah sepantasnya, bagi kita yang mewarisi semangat juang dari para pahlawan bangsa, dapat semakin semangat bekerja, serta mengisinya dengan kerja nyata yang didasari jujur, tulus, dan ikhlas," tukas Berlino lagi.

Disampaikan pula olehnya, selain mewarisi semangat juang dari para pahlawan, PTPN V sebagai konsolidasi dari Kebun pengembangan PTP II, PTP IV, dan PTP V yang merupakan Kebun peninggalan pemerintah Kolonial yang telah dinasionalisasikan oleh Pendiri bangsa, patut bersyukur kepada Pejuang Bangsa yang telah mewariskan 6 Potensi di Perusahaan, yang disingkatnya menjadi 6P.

"6P itu, pertama kita Pioneer Perusahaan Perkebunan di Riau, lalu Punya 2 komoditi lengkap, Paten bibit tanamannya, Pabrik lengkap, Pintar dan berkualitas SDMnya, serta Pas sistem, struktur, dan organisasi perusahaannya," ujarnya.

Maka Berlino menghimbau, melalui momen peringatan dan kemeriahan HUT RI dan HUT Provinsi Riau dilingkungan PTPN V, segenap karyawan dapat mengaktualisasikan rasa syukur tadi melalui peningkatan kinerja.

"Tingkatkan kinerja kita melalui peningkatan produktifitas kebun sendiri, peningkatan kapasitas pabrik, penekanan potensi losses disetiap aspek, serta penerapan efisiensi disegala bidang, sehingga tanaman kita, baik sawit maupun karet, dapat berseri-seri, yang tentu akan berdampak pada kejayaan negeri", harapnya.

Di hari kemerdekaan RI yang ke-71 tersebut, seluruh karyawan, keluarganya, hingga masyarakat sekitar Perusahaan, tumpah ruah mengikuti berbagai perlombaan khas 17-an yang diselingi dengan pembagian lebih dari 200 doorprize hasil kerjasama dengan sponsor, yang diserahkan kepada seluruh partisipan. (rby)

BERITA LAINNYA
Ipemalis-J Ikuti Rapat Kerja PMRJ
Senin, 10 April 2017 | 10:48
10 Mahasiswa di Riau Terima Beasiswa IZI
Jumat, 24 Maret 2017 | 11:43
Lazizmu Pekanbaru Galang Dana Peduli Gempa Aceh
Senin, 12 Desember 2016 | 19:27
HUT ke 15, PT Bumi Siak Pusako Gelar Syukuran
Rabu, 26 Oktober 2016 | 14:32
Umat Muslim KP PTPN V Bagi 700 Bungkus Daging Qurban
Senin, 12 September 2016 | 20:18
BERIKAN KOMENTAR
Top