Direksi PTPN V Tepung Tawari 60 JCH

Rabu, 03 Agustus 2016 | 21:00
Direktur Utama PTPN V Berlino Mahendra Santosa menepung tawari JCH yang akan diberangkatkan ke kota suci Makkah
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - PTPN V menepung tawari 60 Jemaah Calon Haji tahun 2016, Selasa (02/08/2016). Bertempat di Ruang Anggrek Gedung Serba Guna Kantor Pusat Jalan Rambutan Pekanbaru.

JCH yang diberangkatkan merupakan karyawan Perusahaan beserta keluarga, pensiunan, hingga petani plasma yang ada lingkungan PTPN V, acara tepung tawar tersebut dilakukan oleh Direksi beserta jajarannya.

"Kami ucapkan selamat kepada 24 karyawan beserta batih, 7 orang pensiunan, dan 29 petani plasma PTPN V yang hari ini mendapatkan nikmat dan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci," buka Direktur Utama PTPN V Berlino Mahendra Santosa dalam sambutannya.

Disampaikannya, sebagai salah satu rukun islam, Ibadah Haji pasti didambakan oleh umat muslim, namun tidak seluruhnya bisa mendapatkan nikmat dan kesempatan untuk melaksanakannya.

"Penyelenggaraan acara ini merupakan wujud rasa syukur dan apresiasi Manajemen, kepada JCH yang berasal dari keluarga besar PTPN V, itu yang melatarbelakangi tepung tawar yang rutin dilaksanakan Perusahaan setiap tahun ini," ujar Berlino.

Menurutnya terjadi peningkatan jumlah JCH jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

"Terjadi peningkatan dibandingkan dengan musim haji tahun 2015 lalu sebesar 11% atau 6 orang Jemaah. Dan semoga bagi kita yang belum berkesempatan, dapat menjadikan momen tepung tawar ini, sebagai motivasi, agar segera mendaftar dan senantiasa mempersiapkan diri," tambahnya.

Berlino juga berpesan kepada JCH untuk menjaga kesehatan. "Pada dasarnya, memenuhi rukun-rukun dan sunah Haji, menuntut fisik yang prima, maka selalulah menjaga kondisi diantaranya melalui makan dan istirahat yang cukup," imbuhnya.

Ia pun berpesan agar JCH menghindari seluruh larangan-larangan haji. "Jauhi Rafats, fusuq, dan jidal. Rafats atau perbuatan atau perkataan yang mengundang syahwat, Fusuq atau perbuatan fasiq meliputi segela perbuatan maksiat, dan Jidal adalah berbantah-bantahan atau bertengkar. Inilah larangan tersulit dan paling banyak dilanggar Jemaah calon haji. Tentu itu harus dihindari," tukas Berlino. 

Terakhir, Berlino mengharapkan agar JCH tidak lupa mendoakan Perusahaan. "Di berbagai tempat yang mustajab untuk berdoa, mohon doakan juga PTPN V supaya dapat terus tumbuh berkembang, berkelanjutan memberi manfaat kepada seluruh stakeholdersnya. Semoga Bapak Ibu semua, pulang menjadi haji yang mabrur," tutupnya.

Pada acara yang diisi dengan Tausiyah dari Al Ustadz H. Ahmad Abdullah LC MA MM tersebut, Perusahaan juga menyerahkan cenderamata kepada seluruh JCH. Masing-masing JCH mendapatkan baju bagi JCH laki-laki dan mukena bagi JCH perempuan. (rby)


BERITA LAINNYA
10 Mahasiswa di Riau Terima Beasiswa IZI
Jumat, 24 Maret 2017 | 11:43
Lazizmu Pekanbaru Galang Dana Peduli Gempa Aceh
Senin, 12 Desember 2016 | 19:27
HUT ke 15, PT Bumi Siak Pusako Gelar Syukuran
Rabu, 26 Oktober 2016 | 14:32
Umat Muslim KP PTPN V Bagi 700 Bungkus Daging Qurban
Senin, 12 September 2016 | 20:18
Berlino: Tingkatkan Kinerja Demi Kejayaan Negeri
Kamis, 18 Agustus 2016 | 18:59
BERIKAN KOMENTAR
Top