SINGAPURA, RIAUGREEN.COMMedia OutReach – Avery Dennison Corporation (NYSE:AVY),perusahaan ilmu material global yang berspesialisasi dalam desain dan pembuatan berbagai macam bahan pelabelan, akan mendanai startup yang berbasis di Singapura untuk program akselerator AD Stretch dengan dukungan dari Enterprise Singapore (EnterpriseSG), lembaga pemerintah yang memperjuangkan pengembangan perusahaan.

AD Stretch adalah program akselerator startup non-dilutif yang didukung oleh Highline Beta yang berfokus pada penyelesaian masalah kompleks untuk industri pengemasan termasuk mengurangi limbah, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan meningkatkan ketahanan rantai pasokan. Kemitraan dengan EnterpriseSG akan memberikan dukungan untuk membantu perusahaan rintisan yang berbasis di Singapura berhasil berkembang dan menjalankan percontohan global bersama dengan pemimpin pengemasan dan pelabelan Fortune 500.

Kemitraan dengan EnterpriseSG diumumkan pada AD Stretch Demo Day baru-baru ini di Singapura, sebuah acara yang menampilkan solusi mutakhir dalam label dan ruang pengemasan yang dikembangkan oleh sembilan startup yang dipilih untuk kelompok pertama program ini, yang berfokus pada pilot di Asia Pasifik dan Amerika Latin. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan senior dari Avery Dennison, EnterpriseSG dan Highline Beta, serta lebih dari seratus anggota komunitas bisnis lokal dan ekosistem startup.

“Inovasi selalu menjadi inti dari Avery Dennison, dan kami percaya bahwa berinvestasi dalam inovasi regional dapat menciptakan dampak global. Kami juga berkomitmen untuk mendorong kolaborasi lintas ekosistem, dan menantikan dukungan dari Enterprise Singapore karena kami bersama-sama memecahkan beberapa tantangan bisnis yang paling mendesak, sekaligus mempercepat pertumbuhan inovator dan perusahaan yang menjanjikan,” jelas Anil Sharma, Senior Vice President and General Manager, Label and Graphic Materials, Asia Pacific mengatakan,

“Kami senang dapat bermitra dengan Avery Dennison untuk menciptakan peluang bagi perusahaan rintisan tahap awal untuk bersama-sama mengembangkan solusi yang dapat membantu mereka membangun rekam jejak untuk penskalaan ke atas, sambil memungkinkan Avery Dennison untuk mengakses berbagai solusi inovatif di Singapura. Kami ingin menginspirasi lebih banyak kolaborasi antara perusahaan besar dan start-up yang berbasis di Singapura, yang sangat penting untuk pengembangan inovasi mutakhir yang relevan yang memiliki potensi komersialisasi dan dampak,” ungkap Ibu Emily Liew, Asisten CEO (Innovation & Enterprise Services) di EnterpriseSG.

Diluncurkan pada November 2022, kelompok kedua AD Stretch saat ini menerima lamaran dari seluruh dunia dengan fokus pada perancangan dan pelaksanaan pilot terutama di Amerika Utara dan EMENA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika Utara). Avery Dennison telah bekerja dengan firma layanan inovasi yang diakui secara global yang berfokus pada kolaborasi korporat-startup, Highline Beta, untuk mendesain, meluncurkan, dan menjalankan AD Stretch. Bersama-sama, mereka mengembangkan area tantangan utama untuk AD Stretch Cohort 2 dalam tiga tema utama – menjadikan barang kemasan konsumen lebih cerdas, pengemasan 2.0, dan keberlanjutan.

Pelajari lebih lanjut tentang AD Stretch dan cara mendaftar di www.adstretch.com.