KUALA LUMPUR, MALAYSIA, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Broker internasional, OctaFX, telah memperpanjang bantuan darurat di negara bagian Kelantan, Malaysia, di mana lebih dari 17.000 orang harus dievakuasi akibat banjir parah di negara bagian tersebut pada akhir Desember 2022.

“Ketika kami menyaksikan berita tentang banjir yang mengerikan ini, itu menjadi perhatian utama kami. Mitra kami di Malaysia, Azeehan, siap membantu sejak awal. Berkat dia, kami dapat memberikan bantuan darurat kepada semua korban yang menderita banjir,” ujar perwakilan OctaFX. dalam keterangan yang diterima, Jumat (3/2/2023)

Setelah banjir parah akibat curah hujan tertinggi sejak 1967, lebih dari 72.000 orang di beberapa negara bagian di Malaysia harus dievakuasi. Sedikitnya dua orang tewas, sementara banyak yang kehilangan mata pencaharian karena banjir ini. Di negara bagian Kelantan saja, pihak berwenang telah menyediakan 106 tempat penampungan bagi para korban yang kehilangan rumah.

OctaFX berkolaborasi dengan mitra lokalnya, Azeehan, yang telah membantu memberikan paket bantuan darurat kepada lebih dari 150 keluarga yang terkena dampak banjir. Dalam kurun waktu lebih dari sepekan, Azeehan telah membagikan bingkisan sembako berupa beras, makanan kaleng, minuman kemasan, biskuit, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada OctaFX karena telah memberikan bantuan darurat kepada korban banjir di Kelantan. Ini sangat berarti bagi semua yang terkena dampak,” komentar Azeehan tentang aksi yang dilakukan OctaFX.