• Home
  • Bengkalis
  • Kebakaran Ludeskan Dua Rumah di Lingkungan Padat Penduduk Parit Bangkong

Kebakaran Ludeskan Dua Rumah di Lingkungan Padat Penduduk Parit Bangkong

Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:18
RIAUGREEN.com - Dua unit rumah semi permanen di lingkungan padat penduduk di Parit Bangkong, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis hangus dilalap api Kamis (12/5/2022) sore sekitar pukul 16.20 WIB.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun dua unit rumah di Jalan Sudirman Gang Melur RT02 RW02 itu rata dengan tanah. Sedangkan pemilik rumah bersama warga setempat berusaha menyelamatkan barang-barang berharga milik korban/

Dari informasi yang berhasil dirangkum di lapangan, api diduga berasal dari rumah M Yasin (24) yang bekerja sebagai pedagang. Kemudian api merambat ke rumah yang dihuni Siti Zubaidah (37) yang juga bekerja sebagai pedagang.

Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Syarif menyebutkan, dari informasi warga rumah M Yasin dalam keadaan kosong dan warga berada di sekitar tempat kejadian bernama Marjohan (53) melihat api sudah membesar.

"Pada waktu itu warga langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api makin membesar dan tidak mampu dipadamkan," ujar Kapolsek.

Disebutkannya, dari atap rumah M Yasin sudah terlihat kepulan asap yang menghitam dan api dengan cepat merambat hingga ke depan rumah. Embusan angin kencang, membuat api cepat membesar.

Sementara itu Saputra (26), saksi lain yang sedang berada di jalan baru pulang dari masjid, melihat api semakin membesar, dengan spontan mencoba membantu masyarkat lainnya melakukan upaya pemadaman, dan ada beberapa orang langsung menghubungi petugas Damkar Bengkalis.

Sekira pukul 16.40 WIB, petugas piket SPKT Polres Bengkalis, Polsek Bengkalis, Bhabinkamtibmas , Babinsa dan 3 unit mobil Damkar dibantu masyarakat tiba di tempat kejadian kebakaran dan berupaya melakukan pemadaman api, namun api sangat besar hingga merambat ke rumah Siti Zubaidah.

"Baru pada pukul 18.00 WIB api secara total berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Bengkalis dan bantuan petugas Polri serta masyarakat sekitar. Sedangkann penyebab kebakaran belum diketahui. Untuk kerugian belum bisa ditentukan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujar Kapolsek.(mcr)

 



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top