• Home
  • Bengkalis
  • Petani Sawit Kocar Kacir, Raja Hutan Kembali Teror Warga Bengkalis, Riau

Petani Sawit Kocar Kacir, Raja Hutan Kembali Teror Warga Bengkalis, Riau

Senin, 18 April 2022 | 18:37
Ilustrasi: Harimau Sumatera

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dua petani sawit di Dusun 2 Tanjung Potai, Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, gagal memanen buah kelapa sawitnya. 

Sebab, itu kedua petani itu bertemu dengan harimau di lahan perkebunannya saat akan memanen buah sawit pada Sabtu (16/4) sore. Keduanya pun langsung kembali pulang dan mengurungkan niatnya untuk panen. 

Kapolsek Pinggir, Kompol Maitertika membenarkan perihal munculnya harimau di kebun sawit warga itu. Menurutnya, ini bukan pertama kalinya si belang meresahkan warga.  

"Ya, ada dua orang petani, Sabtu kemarin melihat seekor harimau, yang diduga harimau tersebut yang sudah membuat resah masyarakat beberapa hari belakangan ini," kata Maitertika, Senin (18/4). 

Beberapa hari lalu warga sekitar juga dihebohkan dengan munculnya harimau di halaman rumah warga. Bahkan saat itu harimau datang dan menggaruk-garukkan badannya di dinding rumah warga. 

Kondisi ini membuat warga ketakutan. Video kemunculannya juga sempat direkam oleh pemilik rumah. Terlihat, dalam video tersebut pemilik rumah ketakutan. 

"Harimau sumatera ini seperti kucing mendatangi rumah warga, dan menggarukkan badannya di sudut rumah. Harimau juga memangsa anjing warga. Sebelumnya ada 8 ekor anjing yang telah dimangsa," kata dia. 

Saat ini, tim dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, kepolisian serta TNI juga masih berjaga di sekitar lokasi. Petugas juga berencana akan mengevakuasi harimau tersebut. 

"Saat ini tim masih berada di lapangan, untuk memantau situasi, agar masyarakat tidak melakukan pembunuhan terhadap satwa yang dilindungi," jelas Maitertika.(mcr)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top