• Home
  • Bengkalis
  • Pokja Bunda PAUD Siak Kecil Dikukuhkan, Akna Juita Gesa Program Kerja

Pokja Bunda PAUD Siak Kecil Dikukuhkan, Akna Juita Gesa Program Kerja

Kamis, 27 Januari 2022 | 14:39
dsk
SIAK KECIL, RIAUGREEN.COM - Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Siak Kecil masa bakti 2022-2025 resmi dikukuhkan Kamis, 26 Januari 2022 di aula Kantor Camat Siak Kecil.

Pengukuhan dilakukan oleh Bunda PUAD Kecamatan Siak Kecil Milawati tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bunda PAUD Kecamatan Siak Kecil nomor: 01/KPTS/SK/X/2021.

Dalam kesempatan itu Ketua Pokja PAUD Kabupaten Bengkalis Akna Juita yang turut menyaksikan, menggesa Pokja PAUD Kecamatan yang baru saja dilantik ini untuk melakukan program kerjanya.

"Saat ini kami di Kabupaten menggesa pembentukan Pokja Bunda PAUD di Kecamatan. Begitu pula dengan Program kerjanya. Setelah ini, Bunda PAUD desa segera membentuk Pokja di Desa nya masing-masing," pinta Akna.

Pokja PAUD merupakan mitra kerja dalam membangun PAUD di Kabupaten Bengkalis.

Akna Juita berharap dengan terbentuknya Pokja PAUD ini bisa memicu percepatan terwujudnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan membentuk karakter anak yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia menuju generasi emas.

"Harapan kami kepada Bunda PAUD untuk bisa mensukseskan perkembangan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi lebih baik lagi. Kami yakin dan percaya Pokja Bunda PAUD bisa membantu Bunda PAUD untuk memajukan pendidikan anak usia dini," kata Akna.

Pembentukan Pokja Bunda PAUD dalam rangka menyukseskan program nasional dalam gerakan pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan juga merupakan mitra kerja dalam pengembangan PAUD di Kabupaten Bengkalis.
 "Artinya banyak yang ingin dikerjakan Bunda PAUD, agar PAUD yang berkualitas dapat terwujud. Tanpa kerjasama dan sinergitas yang baik, apa yang kita ciptakan tidak dapat tercapai. Apalagi saat ini kita dituntut untuk PAUD HI," terangnya.

Diungkapkan Akna Juita, dengan jumlah PAUD yang sudah cukup banyak di Negeri Junjungan, maka  perlu peningkatan kualitas terhadap PAUD yang telah ada.

"Bunda PAUD desa kami harapkan tolong kunjungi lembaga PAUD yang ada di desa kita. Sebeb Bunda  PAUD di desa merupakan ujung tombak. Tidak ada artinya kami di kecamatan maupun kabupaten jika tidak adanya kerja Bunda PAUD di desa," ungkapnya.

Dalam pengukuhan tersebut turut dilakukan sosialisasi yang diisi Koordinator Bidang Sosial dan Advokasi Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Rita Puspita dan Ina Kusuma.

Tampak hadir Camat Siak Kecil Daswan, Korwil Pendidikan Kecamatan Siak Kecil Soim, Bunda Paud Desa se-Kecamatan Siak Kecil, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis.

Sebelum pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kecamatan Siak Kecil, Akna Juita turut menyaksikan pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kecamatan Bukit Batu. (dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top