• Home
  • Bengkalis
  • Lapas Bengkalis Berkurban Empat Ekor Sapi dan Kambing

Lapas Bengkalis Berkurban Empat Ekor Sapi dan Kambing

Rabu, 21 Juli 2021 | 16:13
tnr
RIAUGREEN.COM - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H /2021 M, jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis menggelar sejumlah kegiatan, Selasa (20/7/21).

Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan tetap berjalan dengan hikmat, kebersamaan serta kekeluargaan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Selain menggelar Sholat Ied bersama dengan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan pembatasan, juga digelar penyembelihan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan dibagikan ke masyarakat sekitar Lapas serta makan bersama dengan WBP.

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis Edi Mulyono menyebutkan, pada tahun ini karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan Sholat Ied jumlahnya dibatasi sesuai aturan Prokes dan juga sejalan dengan arahan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Republik Indonesia.

"Sholat Ied tetap kita laksanakan baik petugas maupun warga binaan di lapangan Lapas yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB," kata Edi.

Sambung Edi, tahun ini lapas juga melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak empat ekor sapi dan empat ekor kambing dari para petugas Lapas serta para donatur pihak luar.

"Kegiatan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan oleh Panitia Kurban Masjid Al-Ihsan Lapas Bengkalis. Daging hewan kurban didistribusikan khususnya untuk WBP Lapas Bengkalis setelah terlebih dahulu dimasak di dapur Lapas dan juga dibagikan ke masyarakat sekitar Lapas," imbuh Edi didampingi KPLP Aris Yulianta.(tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top