• Home
  • Bengkalis
  • Kapolres Bengkalis Bersama Bupati Tanam 8000 Pohon Cabai Merah Kriting

Kapolres Bengkalis Bersama Bupati Tanam 8000 Pohon Cabai Merah Kriting

Senin, 10 Mei 2021 | 13:29
tnr
RIAUGREEN.COM - Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan Bersama Bupati Bengkalis Kasmarni menanam cabai merah keriting sekitar 8000 Pohon dari hasil program kampung tangguh, di Desa Sugai Alam, Rabu, (06/05/21).

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh kapolres Bengkalis beserta jajaranya.

"Kami memberi dukungan penuh terhadap apa yang telah dilakukan kapolres AKBP Hendra Gunawan beserta seluruh jajarannya, dimana hasil dari panen tersebut disumbangkan ke pesantren," ungkap Kasmarni.

Kasmarni juga menambahkan kegiatan ini menjadi dorongan kepada masyarakat terutama pemerintah daerah untuk memanfaatkan tanah dan lahan yang ada disekitar rumah.

"Setelah lebaran kami akan mengajak Dinas Ketahanan Pangan untuk bersama-sama memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah kepada masyarakat," ungkap kasmarni lagi.

Kemudian Kasmarni berharap penanaman tersebut menjadi contoh buat masyarakat atau kelompok-kelompok tani yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Tentunya kita berharap dengan penanaman yang dilakukan oleh kapolres Bengkalis dan jajaran ini akan menjadi contoh bagi petani dan kelompok tani yang ada dibengkalis. kalau ada niat dan kemauan Insya Allah ada jalan untuk mengatasi ekonomi pada saat ini," harapan Bupati

Setelah melakukan penanaman cabai, kasmarni beserta jajaran meninjau tanaman jeruk lefis, memberi pakan ikan, dan melihat tanaman nanas madu yang ada di sekitar tanaman cabai tersebut.

Tampak hadir pada acara tersebut Kadis Komunikasi Informasi dan Statistik Johansyah Syafri, Kepala Dinas Ketahanan pangan H.Imam Hakim dan Seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis.(tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top