• Home
  • Bengkalis
  • Molduk Terbitkan 1.200 Lembar KTP Warga Talang Muandau

Molduk Terbitkan 1.200 Lembar KTP Warga Talang Muandau

Kamis, 15 April 2021 | 12:09
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Melalui Mobile Layanan Kependudukan (Molduk) pada minggu kedua April 2021 ini, diterbitkan 1.200 lembar Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik untuk masyarakat Kecamatan Talang Muandau.

"Melaksanakan program unggulan Bupati/Wakil Bupati Bengkalis, dengan mengoptimalkan Molduk, kita jemput bola menuntaskan penerbitan lebih dari 1.200 KTP-el masyarakat Kecamatan Tualang," ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bengkalis, Ismail, Kamis 15 April 2021.

Diungkapkan Ismail, untuk menuntaskan administrasi kependudukan, Disdukcapil Bengkalis turun langsung ke desa-desa. Langkah ini untuk kemudahan pelayananperekaman data. Jika telah memenuhi syarat KTP-el yang bersangkutan langsung diterbitkan.

"Kehadiran Molduk turun ke desa-desa disambut antusias, mereka menyambut baik dan senang dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas di lapangan. Mudah, cepat dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis," ungkap Ismail.

Ditambahkan, pelayanan jemput bola ini akan terus berlanjut, bahkan tidak hanya berkunjung pada satu titik di desa. Kedepan, petugas akan datang ke rumah warga yang memerlukan perlakuan khusus karena kondisinya yang tidak memungkinkan datang ke tempat pelayanan, seperti lumpuh atau lenah karena sudah tua dan sepuh.

"Untuk mendukung hal ini kedepannya akan dipersiapkan perangkatnya di setiap kecamatan, karena saat ini masih terbatas ketersediaannya," tandas mantan Kepala Pengendalian Penduduk.

Tambahan 14.000 keping
Pada Jumat 8 April 2021 yang lalu, Kabupaten Bengkalis kembali menerima blanko KTP-el sebanyak 14.000 keping dari Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri melalui Dinas PMD Dukcapil Propinsi Riau. Sehingga menambah ketersediaan blanko KTP-el saat ini menjadi sekitar 19.000 keping.

Kondisi ini tentu sangat baik dalam mendukung untuk dapat terselenggaranya dengan baik pelayanan Dukcapil bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya dalam memenuhi penerbitan KTP-el.

Hal ini sejalan dengan program unggulan Bupati/Wakil Bupati Bengkalis dalam bidang pelayanan administrasi kependudukan, yang intinya mewujudkan layanan administrasi kependudukan yang berkualitas, mudah dan cepat serta benar-benar gratis sebagaimana telah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.

Bupati Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri, khususnya kepada Bapak Dirjen Dukcapil beserta jajarannya yang telah memberikan perhatian yang besar untuk dapat terwujudnya pelayanan administrasi kependudukan yang baik dan berkualitas di Kabupaten Bengkalis.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus menjadikan layanan administrasi kependudukan ini sebagai salah satu program prioritas yang akan dilaksanakan guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang semakin sejahtera dari waktu ke waktu.(dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top