• Home
  • Bengkalis
  • Vidcon Rakernas Akuntansi dan Laporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020

Vidcon Rakernas Akuntansi dan Laporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020

Rabu, 23 September 2020 | 15:08
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra mengikuti Video Conference (Vidcon) Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Laporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 melalui webinar dengan tema "Generasi Keren Peduli Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)", bertempat di Ruang Rapat Kantor BPKAD Bengkalis, Rabu (23/09/2020). 

Disampaikan Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan R. Wiwit Istanti bahwa pelaksanaan Rakernas tahun ini bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru tahun 2020.

"Untuk itu melalui webinar yang mengangkat tema "Generasi Keren Peduli APBN" dan menghadirkan ekonomi muda, akademisi muda, serta aktivis Kemenkeu Muda ini akan memperkenalkan dan menanamkan kesadaran bagi kaum milenial akan pentingnya pengelolaan keuangan negara, sehingga generasi muda siap mengawal APBN dan menjadi agen penerus pencapaian cita-cita bangsa," Ujar Wiwit. 

Kemudian kedepannya diharapkan dapat dicapai sebuah komitmen yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan, sehingga dapat menjadi modal yang sangat berharga bagi sinergi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional yang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel. 

Dengan demikian, kualitas laporan keuangan seluruh entitas Pemerintah dapat tetap terjaga, terus memperoleh opini WTP, dan berdampak nyata dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, maju, adil dan makmur, sebagaimana yang menjadi cita-cita bangsa Indonesia. 

Menanggapi hal tersebut, H Heri Indra Putra sangat mendukung terhadap kegiatan webinar ini, dimana nantinya dapat memberikan pengenalan bagi generasi milenial terhadap pengelolaan Keuangan Negara, sehingga para generasi muda dapat menjadi penerus dalam mengawal APBN yang inovatif dan produktif dengan tetap mengedepankan prinsip akuntabel dan profesional. 

Turut hadir Kepala BPKAD Kabupaten Bengkalis Aulia, Sekretaris BPKAD Kabupaten Bengkalis R.M. Zamri dan Kabid Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Kabupaten Bengkalis Susi Handayani.(dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top