Germas Solusi Pencegahan Penyakit di Masyarakat

Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:18
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Saat ini penyebaran virus covid-19 sudah semakin mengkhawatirkan karena penyebaran banyak terjadi melalui transmisi lokal. Strategi pencegahan Covid-19 adalah melalui penerapan protokol kesehatan dengan benar serta mengkampanyekan germas hidup sehat seperti selalu mencuci tangan, membudayakan etika batuk, olahraga secara teratur, makan dengan gizi seimbang serta menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

Ungkapan tersebut disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY saat membuka forum diskusi lintas sektor dan lintas terkait program terkait untuk menggali Implementasi Gerakan Masyarakat (Germas) di Kabupaten Bengkalis, Selasa (11/8/2020), diruang Rapat Zahari Kantor Bappeda.

Lebih lanjut Bustami menambahkan germas dapat menjadi solusi pencegahan penyakit di masyarakat. Peran stakeholder dalam menyukseskan germas ini perlu lebih ditingkatkan salah satunya optimalisasi peran serta seluruh OPD dalam menyukseskan germas.

"Melalui advokasi dan kemitraan dalam rangka mendorong regulasi implementasi germas di tingkat Kabupaten/Kota tahun 2020 ini akan dapat semakin memantapkan komitmen kita bersama dalam upaya mewujudkan germas di Kabupaten Bengkalis", harap Bustami. 

Diakhir acara dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan dan komitmen bersama implementasi Germas yang diikuti kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

Hadir pada pembukaan tersebut kabid Kesehatan Masyarakat Provinsi Riau Amirzan Azan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bengkalis Gendrayana, Kadis Ketahanan Pangan Imam Hakim, Camat Bengkalis Ade Swirman, Camat Bantan Supandi dan pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top