Salurkan Hobi, LAKSBON Undang Trainer Bonsai

Senin, 10 Agustus 2020 | 10:52
dsk
Trainer Bonsai Gelar Bimbingan Konseling di Kabupaten Bengkalis, di Jalan Pramuka Bengkalis.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM Trainer Bonsai Gelar Bimbingan Konseling di Kabupaten Bengkalis, Sabtu (8/8/2020). Acara tersebut digelar di salah satu rumah penggemar bonsai Syafruddin di Jalan Pramuka Bengkalis.

Ketua panitia bimbingan konseling Bonsai H Hermizon mendatangkan Budi Febrian sebagai master trainer Bonsai yang akan memaparkan beberapa cara membentuk Bonsai.

Disampaikan H Hermizon kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan tempat bagi pencinta Bonsai di Bengkalis, dan di Bengkalis sendiri memiliki perkumpulan pencinta Bonsai yang bernama Laksamana Bonsai Negeri Junjungan (LAKSBON).

"Semoga kegiatan bimbingan konseling bonsai ini bisa berguna bagi para pecinta Bonsai di Bengkalis sebagai cara untuk penyaluran hobi dan dapat juga menjadi mata pencarian bagi pengelola Bonsai", kata Mantan Kadis DPMPTSP tersebut. 

Kemudian, Master Bonsai Budi Febrian mengatakan bahwa peminat Bonsai saat ini semakin bertambah banyak, bisa dilihat saat pameran Bonsai digelar. 

"Lantas soal harga jual bervariasi tergantung jenis dan usia bonsai. Harganya bisa ratusan ribu hingga puluhan juta. Selain itu tanaman pohon yang dibonsai bisa berumur panjang. Bahkan ada kolektor yang mempunyai bonsai berusia puluhan sampai ratusan tahun," tutupnya.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Deklarasi Damai Tahun 2020
Kamis, 24 September 2020 | 14:27
Sebanyak 35 Orang BPD Gerbang Pesisir di Resmikan
Selasa, 22 September 2020 | 11:28
Mengenal Sejarah Pulau Bengkalis Melalui Fun Bike
Minggu, 20 September 2020 | 21:15
Fun Bike Sempena Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65
Minggu, 20 September 2020 | 21:13
BERIKAN KOMENTAR
Top