• Home
  • Bengkalis
  • TP PKK Desa Jangkang Gelar Sosilasi Tentang KDRT, PKBN dan PAAR

TP PKK Desa Jangkang Gelar Sosilasi Tentang KDRT, PKBN dan PAAR

Senin, 03 Agustus 2020 | 11:07
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN,COM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)  Desa Jangkang melalui kader Pola Asuh Anak dan Remaja  (PAAR) Desa Jangkang menggelar sosialisasi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan PAAR Ahad, 2 Agustus 2020.

Sosialisasi ini diikui oleh seluruh PAAR binaan Desa Jangkang dan dilakukan secara bertahap kepada setiap dusun yang ada di Desa Jangkang, yaitu di Dusun Mekar Indah, dusun Tambak Rejo dan Dusun Utama Jangkang bergabung bersama Dusun Asli.

Sementara materi disampaikan oleh Kader PAAR yang telah dibentuk di Desa Jangkang.

Dikatakan Ketua TP PKK Desa Jangkang Dian Martina kegiatan ini penting dilaksanakan agar keluarga binaan benar-benar mengetahui materi yang telah diprogramkan oleh PAAR Desa Jangkang.

"Sebenarnya kegiatan ini bertujuan untuk tercapainya Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT), dan peran orang tua dan yang mengasuh dalam menerapkan Pola Asuh Anak dan Remaja," Kata Dian.

Lanjut Dian, Meskipun suasana Pandemi saat ini, namun program PAAR Desa Jangkang tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokoler kesehatan.

"Dan harapannya supaya keluarga PAAR binaan ini bisa menjadi contoh bagi keluarga yang lain, khususnya keluarga yang ada di desa Jangkang," ujarnya.(dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top