1.285 PPDP Ikuti Rapid Test Covid-19

Jumat, 10 Juli 2020 | 11:25
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 1.285 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang berasal dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis melakukan rapid test Covid-19 bertempat dihalaman kantor KPU Bengkalis, Kamis (8/7/2020).

Hal tersebut dilakukan bagi calon Petugas sebelum mulai melaksanakan tugasnya untuk melakukan pencoklitan data pemilih dari rumah ke rumah dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 desember 2020 mendatang.

Dalam pelaksanaan rapid tes ini akan dilakukan secara bertahap, untuk menghindari kerumunan pada saat rapid test.

Pembukaan pelaksanaan Rapid Test bagi PPDP tersebut secara resmi dibuka oleh Plh Bupati H.Bustamy sekaligus berkesempatan untuk meninjau serta melihat salah satu calon peserta yang akan dilakukan Rapid Tes.

Sementara itu ketua KPU kab Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly menjelaskan bahwa petugas PPDB akan mulai bekerja pada tanggal 15 juli melakukan pendataan secara door to door. Tuturnya.

Sambung Ketua KPu Bengkalis lagi bahwa ada beberapa langkah yang telah kami lakukan dalam melaksanakan kegiatan Pilkada dimasa pandemi Covid-19 ini.

pertama, pagi ini dilakukan secara tatap muka dengan tugas protokol covid 19, kedua menggunakan secara jaring jaringan atau daring melalui aplikasi media sosial serta ketiga melalui surat elektronik.

Namun ada kegiatan yang tidak bisa kami lakukan dengan opsi kedua dan harus dillaksanakan secara tatap muka. sehingga sesuai arahan Pimpinan KPU RI, apa pun kegiatan tatap muka harus berkoordinasi dengan Gugus tugas dan Dinas Kesehatan.

Oleh sebab itu kami sekarang lebih intens menjalin komunikasi dengan dinas kesehatan Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Gugus Tugas serta Kapolres Bengkalis. ungkapnya.

Terakhir, KPU Bengkalis sangat berterima kasih kepada Plh Bupati, Forkopimda dan Dinas Kesehatan atas dukungan nya demi menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020 ini. Tutupnya.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Plh. Bupati Bengkalis Ikuti Vidcon Bersama Mendagri
Selasa, 11 Agustus 2020 | 12:01
Salurkan Hobi, LAKSBON Undang Trainer Bonsai
Senin, 10 Agustus 2020 | 10:52
BERIKAN KOMENTAR
Top