BPBD Bengkalis Tangani Tiga Kasus Bencana

Rabu, 08 Juli 2020 | 12:07
dsk
Ilustrasi
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis selama bulan Juni tahun 2020 hanya menangani 3 kasus bencana alam di Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bengkalis H. Tajul Mudarris, melalui surat yang dikirimkan ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Rabu, 7 Juli 2020.

Tajul mengatakan, adapun kasus yang ditangani diantaranya pada tanggal 4 Juni 2020, terjadi amukan binatang buas (Harimau) menerkam  seorang warga Sopian di Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana, korban mengalami luka robek kemudian dilarikan warga ke pukesmas Tenggayun.

Selanjutnya pada tanggal 12 Juni terjadi kebakaran lahan masyarakat dengan kondisi tanah gambut di jalan. Sriwijaya RT.02 RW.05, jalan Pattimura RT.03 RW. 04 Desa Pambang Baru Kecamatan Bantan.

Kemudian tanggal 22 Juni 2020 terjadi curah hujan yang cukup tinggi dan saluran tersumbat mengakibatkan limpahan air di jalan Lintas Duri (KM 10 Kulim) RT. 01 RW.01 Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan.

"Alhamdulillah kasus bencana alam Kabupaten Bengkalis pada bulan Juni 2020  mengalami penurunun signifikan, selain kata syukur kepada pencipta alam ini, kita juga harus sadar untuk bersama-sama menjaga serta melestarikan alam ini," ujar Kalaksa BPBD.

Tajul mengimbau jangan membuka lahan dengan cara membakar, penebangan pohon liar dan tindakan-tindakan yang bisa merusak alam, karena semua itu akan berpontensi menimbul kasus baru.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Plh. Bupati Bengkalis Ikuti Vidcon Bersama Mendagri
Selasa, 11 Agustus 2020 | 12:01
Salurkan Hobi, LAKSBON Undang Trainer Bonsai
Senin, 10 Agustus 2020 | 10:52
BERIKAN KOMENTAR
Top