• Home
  • Bengkalis
  • Kunjungi UPT Dukcapil Pinggir, Plh Bupati Bengkalis Ingatkan untuk Terus Melayani dengan Baik

Kunjungi UPT Dukcapil Pinggir, Plh Bupati Bengkalis Ingatkan untuk Terus Melayani dengan Baik

Jumat, 03 Juli 2020 | 14:35
dsk
Plh Bupati Bengkalis, H Bustami HY ketika melakukan kunungan ke UPT Dukcapil Kecamatan Pinggir, Jumat, 3 Juli 2020.
PINGGIR, RIAUGREEN.COM - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY melakukan kunjungan ke Unit Pelayanan Terpadu Kependudukan dan Pencatatan Sipil (UPT-Dukcapil) Kecamatan Pinggir, Jumat, 3 Juli 2020. 

Kunjungan Plh Bupati Bengkalis didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ismail serta sejumlah jabat lainnya disambut Kepala UPT Dukcapil Pinggir, Zakri

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh petugas di UPT Dukcapil Pinggir dan UPT lainnya yang telah bertugas melayani masyarakat dengan baik, kami berharap para petugas agar senantiasa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," ujar Bustami. 

Jangan mempersulit atau memperlambat proses pelayanan kepada masyarakat. Karena apa yang diperlukan masyarakat seperti pembuat KTP atau KK sudah dapat diterima pemohon kurang dari 24, terutama KK, jika program dan alatnya tidak dalam keadaan terganggu atau rusak.

"Kita adalah pelayan, posisikanlah itu dengan baik. Insya Allah mudah-mudahan pekerjaan kita dapat bernilai ibadah yang berlipat ganda. Apa lagi KTP atau KK merupakan keperluan masyarakat yang sangat besar manfaat. Seperti untuk mendaftar pekerjaan dan lainnya. Bila hal ini kita layani masyarakat dengan baik tentu nilainya baik pula," tuturnya.

Disaat itu, Bustami juga berpesan kepada UPT Dukcapil agar tetap menjaga kebersihan dan memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Virus Corona. Mengingat UPT Dukcapil adalah salah satu instansi yang berkomunikasi langsung dengan sejumlah masayrakat dari berbagai tempat.

"Jangan cuaikan protokol Covid-19, tetap beri arahan masyarakat untuk mengenakan masker dan mencuci masker serta menjaga jarak dalam proses pelayanan," harapnya.

Dalam kunjungan itu,Bustami sempat memberikan KTP Eloktronik yang sudah selesai dicetak secara langsung kepada warga Pinggir yang mengurusi beberapa waktu lalu.

Turut serta mendampingi Plh Bupati Bengkalis, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, Hj. Kholijah, Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura dan sejumlah pejabat lainnya. Kemudian rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir untuk melihat kesiapan Perpustakaan Encik Nurlela, mewakili Kabupaten Bengkalis mengikuti lomba tingkat Provinsi Riau. (dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Plh. Bupati Bengkalis Ikuti Vidcon Bersama Mendagri
Selasa, 11 Agustus 2020 | 12:01
Salurkan Hobi, LAKSBON Undang Trainer Bonsai
Senin, 10 Agustus 2020 | 10:52
BERIKAN KOMENTAR
Top