• Home
  • Bengkalis
  • Plh Bupati Pimpin Apel Patroli Pengawasan Penerapan PSBB

Plh Bupati Pimpin Apel Patroli Pengawasan Penerapan PSBB

Kamis, 21 Mei 2020 | 13:50
dsk
Plh Bupati Pimpin Apel Patroli Pengawasan Penerapan PSBB dan Tinjau Tempat Keramaian, Rabu, 20 Mei 2020.
BENGKALIS, RIAUGREEEN.COM Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY memimpin apel patroli pengawasan penerapan PSBB Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis, Rabu malam, 20 Mei 2020 di lapangan tugu Bengkalis.

Apel ini diikuti oleh TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis.

Bustami mengatakan dengan dilakukan PSBB di Kabupaten Bengkalis dapat dengan cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

"Tak henti-hentinya saya ingin menyampaikan bahwa PSBB di Kabupaten Bengkalis cukup satu kali saja untuk dilaksanakan, kita semua harus bersatu dan berkomitmen untuk bersama mencegah penularan nya," kata Bustami.

Selanjutnya Bustami menambahkan melalui PSBB ini mampu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memutuskan mata rantai dari berkembangnya Covid-19.

"Mudah-mudahan selama 14 hari dilakukan PSBB dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat, kami juga ingin menyampaikan kepada gugus tugas untuk bekerja secara optimal, semoga apa yang dilakukan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT," tutur Bustami.

Usai memimpin apel, Plh Bupati langsung meninjau sejumlah ruas titik keramaian yakni dipasar sukaramai.

Dalam kesempatan tersebut Bustami juga mengingatkan dan membagikan masker kepada pedagang dan pembeli untuk selalu menggunakan masker sertaa tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Usai meninjau pasar sukaramai Plh Bupati meninjau salah satu tempat penjual makanan, Bustami mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan dan usahakan penjual makanan untuk tidak menyediakan tempat duduk.

"Kami minta kepada para penjual, jangan disediakan tempat duduk untuk para pembeli, usahakan makanan yang dibeli untuk dibawa pulang, langkah ini salah satunya untuk memutus mata rantai Covid-19," tegas Bustami.

Adapun rute yang ditinjau Plh Bupati dimulai dari Lapangan Tugu Bengkalis, menuju Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pattimura, Jalan Tandun, Jalan Antara.

Kemudian, Jalan Gatot subroro, Jalan Cokro Aminoto dan kembali ke Lapangan Tugu Bengkalis.

Hadir dalam apel dan patroli tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya.

Kemudian Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Kepala Pelaksana BPBD Bengkalis Tajul Mudarris, Kepala Badan Kesbangpol Hermanto Baran, Kadis Kesehatan Ersan Saputra, Kadis Perhubungan Djoko Edi Imhar, Sekretaris Kominfotik Adisutrisno dan Kabag Prokopim Muhammad Fadhli.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemdes Muntai Barat Salurkan BLT DD Tahap III
Kamis, 02 Juli 2020 | 13:29
BERIKAN KOMENTAR
Top