• Home
  • Bengkalis
  • Musrenbang Kecamatan Rupat Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur

Musrenbang Kecamatan Rupat Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur

Jumat, 14 Februari 2020 | 15:40
dsk
Acara Musrenbang Kecamatan Rupat Tahun 2020, di Aula Serba Guna Kantor Camat Rupat, Jumat (14/2/2020).
RUPAT, RIAUGREEN.COM – Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi dan Camat Rupat Khairunazri membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat Tahun 2020, Jumat (14/2/2020), di Aula Serba Guna Kantor Camat Rupat.  

"Agenda tahunan yang dilaksanakan ini jangan dipersepsikan sebagai acara seremonial belaka, tapi kegiatan ini sangat penting dan strategis sekali, karena melalui forum ini seluruh pemangku kepentingan akan membahas dan menyepakati kembali program kegiatan yang berasal dari Desa/Kelurahan," ujar Haholongan. 

Lebih lanjut Haholongan berharap perumusan dan penetapan program prioritas Kecamatan harus benar-benar mampu menjawab permasalahan serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Kecamatan Rupat.

Lebih lanjut ia berharap kepada seluruh pemangku kepentingan penyelenggaraan pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif khususnya Perangkat Daerah, mari bersama-sama kita mencermati serta merumuskan rencana pembangunan yang akan kita susun ini. 

Pada APBD 2021 Kecamatan Rupat mendapat alokasi anggaran sebesar lebih kurang 63,71 Miliar Rupiah. Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perdagangan dan perindustrian, sosial serta sektor perikanan. 

Lebih lanjut Haholongan menerangkan bahwa pada tahun ini telah dianggarkan pembangunan jalan startegis Kabupaten yang ada di Kecamatan Rupat antara lain: peningkatan jalan Pangkalan Nyirih menuju Kadur sebesar Rp.30.000.000.000 (tiga puluh Miliar), dan pembangunan rumah layak huni di Kecamatan Rupat sebesar Rp.6,7 Miliar. 

"Ini adalah bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkalis," tutup Haholongan. 

Acara tersebut diikuti anggota DPRD Dapil Rupat dan Rupat Utara Syahrial dan Kader Rismanto, Kapolsek Kecamatan Rupat Masrial, Danramil Kecamatan Rupat Kapten Inf.Sagino, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas perwakilan Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan para Kepala Desa se-Kecamatan Rupat.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Plh. Bupati Bengkalis Ikuti Vidcon Bersama Mendagri
Selasa, 11 Agustus 2020 | 12:01
Salurkan Hobi, LAKSBON Undang Trainer Bonsai
Senin, 10 Agustus 2020 | 10:52
BERIKAN KOMENTAR
Top