• Home
  • Bengkalis
  • Diskominfotik Bengkalis Gelar Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Persuratan Elektronik

Diskominfotik Bengkalis Gelar Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Persuratan Elektronik

Jumat, 24 Januari 2020 | 15:25
dsk
Pelatihan Simpatik dipandu langsung Sekretaris Diskominfotik, H Adi Sutrisno didampingi Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi, Andri Irawan dan operator Simpatik
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, Jumat 24 Januari 2020 menggelar pelatihan penerapan aplikasi Simpatik (Sistem Informasi Manajemen Persuratan Elektronik) di ruang rapat Diskominfotik jalan Kartini No 12 Bengkalis.

Pelatihan Simpatik yang diikuti para operator dari Sekretariat dan Bidang guna mengubah mengubah sistem persuratan, yang selama ini berbasis manual menuju berbasis digital.

Pelatihan Simpatik dipandu langsung Sekretaris Diskominfotik, H Adi Sutrisno didampingi Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi, Andri Irawan dan diikuti 9 staf sebagai operator Simpatik.

Sekretaris Diskominfotik H Adi Sutrisno mengungkapkan pelatihan tersebut digelar guna memberikan pemahaman kepada operator Simpatik agar aplikasi yang baru diterapkan di tahun 2020 ini menjadi maksimal.

"Kepada seluruh operator yang telah ditunjuk setiap bidang ikuti pelatihan ini agar penerapan aplikasi E-Office atau yang diberi nama Simpatik ini dapat secara maksimal diterapkan di dinas kita," Ujar Adi.

Aplikasi Simpatik dibangun untuk manajemen persuratan elektronik guna memudahkan distribusi dan disposisi persuratan di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Dengan aplikasi Simpatik, maka proses manajemen persuratan yang biasanya dilakukan secara manual dapat dilakukan secara otomatis sehingga memudahkan dalam proses administrasi, pencarian dan pengarsipan," terang Adi.

Adi menambahkan implementasi sistem kearsipan berbasis digital sesuai amanah dari Peraturan Presiden Nomor 95 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Rencananya, guna memantapkan penerapan Aplikasi Simpatik, Diskominfotik akan kembali melakukan pertemuan lanjutan. (dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top