• Home
  • Bengkalis
  • SMP Muhamadiyyah Ciptakan Generasi Unggul dan Taqwa

SMP Muhamadiyyah Ciptakan Generasi Unggul dan Taqwa

Sabtu, 26 Juli 2014 | 23:43:06
Ony Cahroni
SMP Plus Muhammadiyah beralamat di Komplek Mesjid Taqwa Muhammadiyah Jalan Antara Bengkalis.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM -  Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bengkalis di tahun ajaran 2014 mendirikan SMP Plus Muhammadiyah beralamat di Komplek Mesjid Taqwa Muhammadiyah Jalan Antara Bengkalis.

Dalam wawancara RiauGreen.com dengan Ketua Dewan Penasehat Pengrus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bengkalis Drs. Sarmidi, Jumat (25/7/14), mengatakan, Muhammadiyah tetap konsen dan eksis dalam bidang pendidikan pembentukan generasi unggul dan taqwa di Kabupaten Bengkalis.

Selama ini kami bergerak dalam bidang pendidikan yang meningkatkan SDM dan IMTAQ usia dini, dimana sudah ada, Play grup, Taman Bacaan Alquran dan TK Bustanul Athal Aisyiah Bengkalis, SD Aisyiah Bengkalis, dan di tahun 2014 ini mendirikan SMP Plus Muhammadiyah Bengkalis, yang kesemua fasiltas bangunan dan penunjangnya berada dalam Lingkungan Komplek Mesjid Taqwa Muhammadiyah Bengkalis Jalan Antara, paparnya.

Selanjutnya Kepala Sekolah SMP Plus Muhammadiyah Bengkalis Ustad Dani Nursalim Lc menambahkan kepada RiauGreen.com, jumat (25/7/14), " SMP Plus akan menerapkan Kurikulum Nasional dan Keislaman, ini yang akan menjadi nilai Plusnya, dimana target kami adalah siswa yang lulus kedepan akan memiliki kelebihan Mahir Berbahasa Inggris, Lancar Berbahasa Arab dan Hafal Alquran minimal 2 Juz".

Di era kekinian kami memandang sangat perlu penanaman keislaman dan akhlaqul karimah dalam kepada generasi muda karena derasnya arus transformasi dan informasi, sehingga mudah-mudahan SMP Plus Muhammadiyah Bengkalis mampu ciptakan generasi unggul dan taqwa Kabupaten Bengkalis ke depan, sebagai pendidikan tambahan SMP Plus akan diberikan Pendidikan Ilmu bela diri Tapak Suci,   tambahnya.

Untuk itu diharapkan kepada semua stakeholder penyelengara pendidikan dan masyarakat di Kabupaten Bengkalis, untuk bersama-sama meningkatkan kualitas dan kuantitas siswa beserta sarana pra sarana SMP Plus Muhammadiyah Bengkalis, tutup Ustad Dani Lc. (RN)

 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top