• Home
  • Bengkalis
  • Balitbang Umumkan Pemenang Lomba Penelitian dan Pengembangan Tingkat SMA

Balitbang Umumkan Pemenang Lomba Penelitian dan Pengembangan Tingkat SMA

Kamis, 21 November 2019 | 16:29
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Setelah melaksanakan beberapa tahap perlombaan, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bengkalis mengumumkan hasil lomba penelitian dan pengembangan tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Bengkalis, Kamis, 21 November 2019, di Halaman Kantor Balitbang Jalan Pertanian  Bengkalis.

Kegiatan dengan tema "Melalui Penyelengaraan Penelitian dan Pengembangan Tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 Kita Wujudkan Inovasi Kreatif dalam Menggali Potensi Daerah" tersebut dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainudin, didampingi Sekretaris Balitbang Provinsi Riau Tengku Ikhsan dan Sekretaris Balitbang Kabupaten Bengkalis H Dahen Tawakal.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang diwakili H Tengku Zainudin mengajak seluruh pelajar dan masyarakat untuk meningkatkan kompetensi, kualitas dan terus melakukan inovasi disegala bidang.

"kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan bersama. Selain itu juga, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya para tokoh pendidikan untuk serius dalam menerapkan ilmu pengetahuan dalam aspek kehidupan bangsa," ungkap Tengku Zainudin.

Berdasarkan hasil penilaian oleh masing-masing dewan juri sesuai dengan kriteria penilaian, pemenang  lomba penelitian dan pengembangan tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Bengkalis tahun 2019 yakni.

Juara I SMA Negeri 5 Mandau judul penelitian Pembuatan Sabun Menggunakan Ekstrak Kulit Pisang dan Aroma Terapi Bunga Melati, juara II  SMK Negeri 1 Mandau judul Penelitian Pembuatan Sabun Kecantikan dari Minyak Kelapa dengan Ekstrak Lidah Buaya.

Sedangkan, juara III judul penelitian Pemanfaatan Pupuk Organik Cair-Embio (POC-EMBIO) untuk Penanaman Tanaman Bawang Merah (Alliumcepa.L) pada Lahan Gambut di Kecamatan Rupat.

Hadiah langsung diserahkan H Tengku Zainuddin didampingi Tengku Ihsan dan H Dahen Tawakal.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Anharizal, Sekretaris Satpol PP Agusrizal, Danramil 01/Bengkalis Mayor Arm. Bismi Tambunan.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top