• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Amril Mukminin: “Kepala Perangkat Daerah Harus Bersinergi, Ikut Membantu Tugas Jurnalis”

Bupati Amril Mukminin: “Kepala Perangkat Daerah Harus Bersinergi, Ikut Membantu Tugas Jurnalis”

Rabu, 20 November 2019 | 23:03
dsk


DURI, RIAUGREEN.COM -- Seluruh Kepala Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis diharapkan bersinergi, ikut membantu tugas para jurnalis, khususnya mereka yang bertugas di daerah ini. Sehingga, informasi pembangunan yang sampai ke masyarakat benar dan utuh.

"Kalau memang ada pemberitaan yang kurang lengkap, perlu diklarifikasi, segera lakukan. Supaya masyarakat tidak memperoleh informasi yang tak lengkap atau tidak benar," ujar Bupati Amril Mukminin.

Hal itu disampaikannya ketika menerima audiensi dan berdiskusi dengan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis.

Audiensi yang langsung dipimpin Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Alfisnardo itu, dilaksanakan di salah satu rumah makan di kawasan jalan Hangtuah, Duri, Kecamatan Mandau, Rabu, 20 November 2019.

Di bagian lain, khususnya kepada wartawan yang bertugas di daerah ini, Bupati Amril berharap, bila ada kebijakan, program, atau kegiatan yang dilaksanakan eksekutif, yang perlu penjelasan, hendaknya hal itu dikonfirmasi ke Pemkab Bengkalis.

"Jangan ke pihak lain. Apalagi ke sumber yang "tak mau disebutkan namanya". Bisa ke Kadis Kominfotik, ke Kabag Humas, atau Kepala Perangkat Daerah yang bersangkutan. Atau, bisa juga langsung ke kami," harapnya.

Bupati Amril Mukminin menerima PWI Award tahun 2016
Bupati Amril Mukminin menerima PWI Award tahun 2016

Beri Kritik dan Saran

Selain itu, sesuai fungsinya, kepada wartawan yang bertugas di daerah ini, tidak terkecuali pengurus PWI Kabupaten Bengkalis, untuk ikut berpartisipasi aktif menyukseskan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Kata Bupati Amril Mukminin, untuk perbaikan dan kebaikan bersama, kalau memang ada yang perlu dikritik, silahkan. Tapi jangan tendensius. Sampaikan secara santun. Sesuai kode etik wartawan.

"Sampaikan pada kami saran, kritik yang membangun, kritik yang positif. Kalau ada permasalahan, berikan juga solusinya, sehingga pembangunan di daerah kita ini sukses, sebagaimana kita harapkan bersama," ajaknya. (dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Sekda Bengkalis: Kedaulatan Data Harus Diwujudkan
Jumat, 13 Desember 2019 | 11:44
BERIKAN KOMENTAR
Top