Siaga Karhutla

Bupati Amril Himbau Camat Berjaga di Wilayahnya

Senin, 16 September 2019 | 10:22
dsk
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkalis, untuk segera membuka Posko kesehatan dampak kabut asap, Minggu (15/9).
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Akibat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang melanda wilayah Provinsi Riau, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkalis, untuk segera membuka Posko kesehatan dampak kabut asap.

Posko yang didirikan tersebut tentunya untuk upaya penanggulangan masyarakat yang terdampak penyakit akibat Karhutla yang sudah berstatus siaga tersebut.

Selain itu, Kepala Daerah Bengkalis juga menginstruksikan kepada seluruh Camat se-Kabupaten Bengkalis untuk tetap berjaga di wilayahnya masing-masing.

"Jangan tinggalkan tempat ketika tidak ada izin dari pimpinan, atau ada hal yang tidak bisa diwakilkan," ucap Kepala Daerah Bengkalis, Minggu (15/9).

Kemudian, Bupati Bengkalis juga menekankan kepada camat untuk segera melakukan koordinasi kepada pihak terkait supaya pusat pelayanan terhadap dampak Karhutla ini dapat segera didirikan.

"Status Kabut Asap di Wilayah Provinsi Riau khususnya di Bengkalis telah mencapai status siaga. Artinya kualitas udara di daerah sudah tidak membaik. Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak beraktifitas di luar ruangan," pesan Bupati Bengkalis.

Tidak lupa, Amril mukminin juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker di luar ruangan.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Lagi, Tiga Pemuda di Bengkalis Diringkus Polisi
Minggu, 13 Oktober 2019 | 17:27
Gubri: Tanah Gambut Mampu Dijadikan Objek Wsiata
Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10:17
BERIKAN KOMENTAR
Top