• Home
  • Bengkalis
  • Kader PKK Bengkalis Siap Tampil Pada Jambore Tingkat Provinsi Riau
Usai Latihan Ketat,

Kader PKK Bengkalis Siap Tampil Pada Jambore Tingkat Provinsi Riau

Selasa, 10 September 2019 | 16:51
dsk
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM -  Kader PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Bengkalis siap tampil pada Jambore tingkat Provinsi Riau tahun 2019 yang bakal diselenggarakan besok, 11 September 2019 di Gedung Dharma Wanita jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Sebelumnya Kader PKK pilihan ini telah menjalani latihan ketat sejak 1 September 2019 lalu di Mess Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkalis Wisma Sri Amarwangsa jalan St. Syarif Pekanbaru.

25 Kader PKK asal Kabupaten Bengkalis ini bakal bersaing dalam enam perlombaan bersama seluruh Kabupaten/Kota se Bumi Lancang Kuning.

Enam perlombaan tersebut yakni lomba parade atau defile diikuti Abdul Fata Kurniawan, Dessy Herlina Fitri Yeni, Tengku Said Faisal, Fajni Ratika, Robi Agmal, Sarah Khairani, Meity Kemalasari, Tesa Novia Indrian, Nye Kasni, Siti Alafia dan Siti Nurhayati.

Lomba busana pakaian daerah akan diikuti Sari Kartika, pidato Siti Rahayu dan yel-yel Susanti, Meriliana, Maya Karlina, Suryani, Ivo Fitria Ayu serta Ernawati,

Untuk perlombaan penyuluhan Kelompok Kerja (Pokja) II Yulinar dan Pokja IV  Inong Sari. Selain Kabupaten Bengkalis, lomba penyuluhan ini akan diikuti oleh Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Rokan Hilir, Siak dan Indragiri Hulu.

Sementara Abu Hurairah, Zulfahmi Munaski dan Mimi Asmida akan menjadi perwakilan Kabupaten Bengkalis dalam perlombaan pantun.

Hirfan Nur sebagai pelatih para Kader PKK ini mengakui bahwa semakin hari peningkatan telah ditunjukkan oleh utusan Negeri Junjungan ini.

"Hari demi hari semakin baik. Mereka dapat mengikuti jadwal latihan yang telah ditentukan, rajin dan kelihatannya sangat giat," kata Hirfan Nur.

Sedikit memberikan bocoran, Hirfan Nur mengungkapkan pada penampilan pembukaan yakni Defile, Kabupaten Bengkalis bakal menyisipkan zapin, pantun, bahasa Melayu dan silat pada paradenya dihadapan tamu dan dewan juri.

"Hal tersebut agar memberikan kesan-kesan bahwa daerah ini kaya akan ragam seni udaya dan bahasa. Dan bahasa melayu yang disisipkan merupakan ciri salah satu bahasa daerah yang kerap digunakan masyarakat di Kabupaten Bengkalis," ucapnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kasmarni,  selain latihan yang gigih, juga mengharapkan para Kader PKK Kabupaten Bengkalis yang bakal bertanding untuk tetap dapat menjaga stamina.

"Selain latihan, kami juga berharap para Kader PKK ini menjaga kesehatannya. Karena kesehatanlah yang paling penting dalam penampilan esok hari," Ucapnya.

Kemudian Mantan Camat Pinggir ini juga berpesan agar dalam bertanding untuk tidak  memikirkan menang kalah, namun fokus memberikan penampilan terbaik.

"Jangan pikirkan menang kalahnya, tetap fokus. Karena sejatinya menang dan kalah itu hal yang lumrah. Tak mungkin ada yang menang tanpa yang kalah," lanjutnya. (dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kemenpar Dorong Percepatan KEK Rupat
Senin, 16 September 2019 | 16:21
Bupati Amri Ucapkan Selamat dan Sukses:
Senin, 16 September 2019 | 16:17
BERIKAN KOMENTAR
Top