• Home
  • Bengkalis
  • Tunggu Kedatangan Menpar Arief Yahya, Bupati Amril Mukminin Sudah Tiba di Tanjung Medang
Datang Bersama Gubri H Syamsuar dan Mahfud MD:

Tunggu Kedatangan Menpar Arief Yahya, Bupati Amril Mukminin Sudah Tiba di Tanjung Medang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:02
Bupati Amril Mukminin dan rombongan saat sampai di pelabuhan Tanjung Medang, Kecamatan rupat Utara, sekitar pukul 09.15 WIB, Selasa, 20 Agustus 2019
TANJUNG MEDANG, RIAUGREEN.COM – Bupati Amril Mukminin, Sekretaris Daerah H Bustami HY, Wakapolres Bengkalis Kompol Setyawan, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Hj Umi Kalsum dan sejumlah pejabat Pemkab Bengkalis lainnya, saat ini sudah berada di Tanjung Medang, ibu kota Kecamatan Rupat Utara.

Bupati Amril Mukminin dan rombongan di kecamatan yang memiliki destinasi wisata bahari yang indah itu, guna menyambut kedatangan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan rombongan, yang hari ini, Selasa, 20 Agustus 2019, akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Rupat Utara.

Menurut informasi, selain Gubernur Riau H Drs Syamsuar, M.Si, kedatangan Menpar Arief Yahya juga didampingi mantan Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) Prof Mahfud MD.

Menggunakan speedboat Pemdalis 5 dan bertolak dari pelabuhan TPI Kota Dumai sekitar pukul 07.25 WIB tadi, Bupati Amril Mukminin tiba di Tanjung Medang satu setengah jam kemudian.

"Bupati dan rombongan tiba di pelabuhan Tanjung Medang sekitar pukul 09.15 WIB," jelas Kadis Kominfotik diwakili Kasi Persandian Bidang Persandian dan Statistik Indra yang ikut rombongan Bupati Amril Mukminin ke Rupat Utara.

Kedatangan Bupati Amril Mukminin dan rombongan langsung disambut Camat Rupat Utara Agus Sofyan beserta jajaran Pemerintah Kecamatan Rupat Utara.

Pulau Rupat Calon KEK

Seperti sudah dipublikasikan sebelumnya, Kunker Menpar Arief Yahya ke pulau yang berada di bibir selat Melaka tersebut dalam rangka meninjau Rupat sebagai calon Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Kunker mantan Direktur Utama PT Telkom Indonesia yang terpilih sebagai The Best CEO BUMN Inovatif Terbaik 2012 dari Menteri BUMN (saat itu dijabat Dahlan Iskan) ke pulau Rupat, sebagai bagian dari Kunkernya di Provinsi Riau selama 2 hari, Selasa-Rabu, 20-21 Agustus 2019.

Sesuai rundown terkini dari Sub Bagian Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, Menpar Arief Yahya bertolak dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 09.30 WIB menggunakan helikopter.

Selain melihat lokasi KEK Desa Cingam, Kecamatan Rupat dari udara (dalam perjalanan Pekanbaru-Rupat Utara), Menpar Arief Yahya juga akan mengadakan pertemuan dengan Bupati Amril Mukminin dan masyarakat di pantai Rupat Utara.

Selain ke Bengkalis, dalam kunjungan 2 hari ke provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini, Menpar Arief Yahya juga Kunker ke Kota Pekanbaru, Kota Dumai dan Kabupaten Kuantan Singingi.

"Helikopter yang membawa Menpar Arief Yahya akan mendarat di stadion olahraga Rupat Utara," jelas Indra, sekitar pukul 09.55 WIB tadi.

Saat ini dan sambil menunggu kedatangan Menpar Arief Yahya, Bupati Amril Mukminin rehat sejenak di rumah dinas Camat Rupat Utara. (dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Para Kafilah Registrasi Ulang
Kamis, 19 September 2019 | 18:50
BERIKAN KOMENTAR
Top