Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Obor di Bengkalis

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 23:18
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Ribuan peserta meriahkan pawai obor menyambut Dirgahayu ke 74 Republik Indonesia, Jumat 16 Agustus 2019 malam.

Peserta yang mengikuti Pawai Obor diantara dari pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, PNS dan honorer Pemkab Bengkalis, karyawan/karyawati perbankan (Bank Riau, Mandiri, BRI, Lippo, Mega, Mandiri Syariah dan BCA), PNS instansi vertikal, BUMD, BUMN, tenaga pendidik (guru), Linmas dari 15 desa di Kecamatan Bengkalis, Pramuka, mahasiswa serta organisasi kepemudaan.

Pawai Obor tersebut dipusatkan di Jalan Antara Bengkalis. Seluruh peserta pawai obor akan menempuh jarak sekitar 5 KM. Sedangkan untuk rute yang akan dilalui diantaranya Jalan Antara, Gatot Subroto, HOS Cokroaminoto, Jalan Bengkalis, Senggoro-Bantan dan Jalan Pramuka tepatnya di makam Pahlawan.

Pawai Obor dilepas Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto selaku inspektur upacara didamping Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto dan sejumlah pejabat serta Forkopimda Kabupaten Bengkalis.

"Seperti api yang tak kunjung padam. Harus terus kita kobarkan. Terus tertanam dan tumbuh di seluruh lapisan masyarakat daerah ini. Tidak terkecuali di kalangan generasi muda,"ungkap Bupati Bengkalis kepada sejumlah wartawan usai pelepasan.

Khusus kepada seluruh generasi muda di daerah ini, lanjut Bupati Bengkalis yang berpesan untuk tidak terlibat dengan hal-hal yang negatif. Misalnya terlibat dengan penyalahgunaan narkoba.

Dari pantauan di lapangan terlihat ribuan masyarakat turut ikut menyaksikan pawai obor tersebut disepanjang Jalan dimana rute yang dilalui peserta pawai. (wra/ri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Para Kafilah Registrasi Ulang
Kamis, 19 September 2019 | 18:50
BERIKAN KOMENTAR
Top