• Home
  • Bengkalis
  • Begini Cara Bhabinkamtibmas Kota Bengkalis dan Rimbas Sekampung Jaga Kamtibmas di Wilayahnya

Begini Cara Bhabinkamtibmas Kota Bengkalis dan Rimbas Sekampung Jaga Kamtibmas di Wilayahnya

Jumat, 16 Agustus 2019 | 10:08
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bhabinkamtibmas Kota Bengkalis dan Rimbas Sekampung punya cara sendiri menjaga Kamtibmas diwilayahnya. Apalagi beberapa bulan terakhir Bengkalis sudah dua kali menemukan narkoba di sekitaran kota Bengkalis.

Bhabinkamtibmas kota dalam hal ini membuat program khusus agar masyarakat kota merasa aman. Dimana Brigadir Kepala (Bripka) Deri Ardianto hampir setiap hari menyambangi masyarakat kota Bengkalis dan Rimbas Sekampung.

"Kita sampaikan pesan pesan Kamtibmas langsung ke masyarakat, baik di kedai kedai maupun ke rumah rumah. Kalau terjadi sesuatu yang urgent bisa langsung hubungi kita," ungkap Deri, kepada sejumlah wartawan, Jumat 16 Agustus 2019.

Diutarakan Deri, agar mempermudah masyarakat melaporkan kejadian, pihaknya tidak bosan menyampaikan himbauan agar masyarakat diwilayahnya untuk menyisakan pulsa minimal 5000 di telpon genggam masing masing warga.

"Agar jika terjadi hal atau peristiwa bisa segera menghubungi aparat hukum atau dirinya sebagai Bhabinkamtibmas setempat,"katanya.

Apalagi saat ini di Bengkalis sedang rawannya Karhutla. Dengan adanya pulsa lima ribu di telpon genggam masing masing, jika terjadi Karhutla bisa melaporkan ke Bhabin.

"Kita juga sudah sampaikan agar masyarakat menyimpan nomor kita, apapun kejadiannya bisa segera melaporkan ke kita khususnya Polsek Bengkalis. Karhutla contohnya, yang saat ini tengah rawan, memang kota Bengkalis dan Rimbas Sekampung tidak ada lahan, tetapi tidak menutup kemungkinan warga di sini punya lahan di daerah kampung sana, jadi kalau ada api dilahan mereka bisa hubungi kita dan teruskan ke pihak terkait agar bisa ditangani segera," ujarnya. (wra/ri)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top