• Home
  • Bengkalis
  • Pelepasan Kontingen STAIN Bengkalis Pada Ajang PIONIR IX

Pelepasan Kontingen STAIN Bengkalis Pada Ajang PIONIR IX

Sabtu, 13 Juli 2019 | 12:09
FOTO:DSK
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra menghadiri acara pelepasan kontingen STAIN Bengkalis pada ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX di Universitas Islam Negeri  (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Jumat (12/7/2019), di Aula Alfarabi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis.

Sebanyak 80 Peserta beserta Official dari 24 cabang yang diikuti oleh STAIN Bengkalis tahun ini, diantaranya cabang Futsal dan Takraw, Futsal, Pencak Silat, Karate, Musikalisasi Hadits, Puitisasi Al-Qur'an, Pop Solo Islami, Cipta Lagu Islami, Pemilihan Da'i Mahasiswa, Duta PTKIN, Kaligrafi Dekorasi Putra dan Putri, Panjat Dinding, Lempar Pisau, Film Pendek, Bussiness Plan, Musabaqah Karya Tulis Al-Qur'an, Karya Tulis Ilmiah Ilmu-Ilmu Sosial. Musabaqah Fahmil Qur'an, Debat Konstitusi dan Debat Bahasa Inggris, Musabaqah Tilawatil Qur'an, Musabaqah Syarhil Qur'an, Musbaqah Hifdzil Qur'an, Bola Voly, Tenis Meja. Acara ini berlangsung dari tanggal 15 hingga 21 Juli 2019 mendatang di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Lebih lanjut Heri mengatakan, PIONIR ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan kualitas mahasiswa STAIN Bengkalis, sekaligus unjuk kelebihan di hadapan seluruh perguruan tinggi keagamaan islam negeri se-Indonesia.

"Selain menjadikan prestasi sebagai target, kegiatan olah raga, seni dan riset melalui pionir yang diikuti mahasiswa PTKIN se-Indonesia di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang nanti, juga diharapkan menjadi media pendidikan karakter untuk pembiasaan nilai-nilai kecerdasan, keterampilan, pengendalian emosional, disiplin, sportivitas, demokratis, persatuan, dan kesatuan serta bertanggung jawab," ungkap Heri.

Ada harapan besar yang harus diwujudkan melalui pionir kali ini, sambung Heri, bahwa PIONIR ini tidak hanya sebagai ajang silaturrahim antar mahasiswa PTKIN, tetapi harus berhasil mencetak dan menghasilkan calon penerus bangsa berdedikasi tinggi dengan segenap potensi dan keterampilannya, meningkatkan dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, meningkatkan dan mengembangkan prestasi ilmu pengetahuan, olahraga, kreativitas dan seni mahasiswa.

"Semoga dari ajang pionir ini dapat melahirkan atlet yang berkualitas, sehingga bisa mewakili Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis dalam ajang Multi Event nasional bahkan internasional. kami berpesan kepada seluruh peserta pionir STAIN Bengkalis, untuk menunjukkan sikap sportif dalam mengikuti seluruh pertandingan," jelas Heri.

Kemudian dalam sambutan Ketua STAIN Bengkalis H. Samsul Nizar berpesan Kepada para peserta pionir dapat berlomba secara maksimal dan dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan berikan yang terbaik untuk Kabupaten Bengkalis khususnya STAIN Bengkalis dengan semangat Laskar Melayu Pantang Menyerah.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
TP PKK Bengkalis akan Gelar Wirakarya Kader
Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:38
BERIKAN KOMENTAR
Top