• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis: Pemuda Harus Bisa Ciptakan Lapangan Usaha
Hadiri Rakerda dan Diklatda HIPMI Riau

Bupati Bengkalis: Pemuda Harus Bisa Ciptakan Lapangan Usaha

Sabtu, 13 Juli 2019 | 12:08
FOTO:DSK
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM- Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis Raja Airlangga menghadiri kegiatan Rakerda dan Diklatda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Ballroom Premiere Hotel, Jumat, (12/7/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Anggawira.

Anggawira memberikan apresiasi kepada HIPMI Riau, atas penyambutan, kekompakan dan kesolidtan yang dimiliki anggota HIPMI Riau.

"HIPMI merupakan suatu orginasasi yang eksis. Apalagi dari tahun ketahun persaingan semakin ketat. Untuk itu, kita dituntut untuk kreatif dan inovatif," pesannya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan daya dorong serta motivasi yang kuat bagi pengusaha muda untuk dapat lebih mengembangkan diri dengan dukungan kemampuan diri masing-masing.

"Dunia usaha telah memasuki revolusi industri four point zero, dimana dalam revolusi tersebut semuanya dituntut untuk serba digital," ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga berpesan kepada HIPMI untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari produk uang diciptakan, supaya nantinya bisa diekspor yang bebas, sehingga bisa menaikan pendapatan daerah.

"Setelah memiliki daya saing ditingkat yang luas otomatis juga akan bisa menciptakan iklim yang mendukung masuknya modal asing yang bisa menstimulus pertumbuhan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja, meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Masih kata Raja Airlangga, dizaman yang modern ini, pemuda diharapkan bisa menciptakan lapangan usaha. Bukan lagi anak muda mencari pekerjaan.

"Untuk itu, sebagai pemuda kita harus mempersiapkan mental, karena dengan modal pengetahuan dan keterampilan saja tidak cukup, mental yang baik dan positif juga ikut menunjang pekerjaan lebih baik," ucapnya. (DSK)

Loading...
BERITA LAINNYA
TP PKK Bengkalis akan Gelar Wirakarya Kader
Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:38
BERIKAN KOMENTAR
Top