• Home
  • Bengkalis
  • 5 Orang Ditahan Terkait Koper yang Berisi Sabu dan Ekstasi di Bengkalis

5 Orang Ditahan Terkait Koper yang Berisi Sabu dan Ekstasi di Bengkalis

Rabu, 19 Juni 2019 | 22:44
Penemuan Koper berisi sabu yang dibuang di Pinggir jalan di Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pengembangan polisi terhadap temuan narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi dalam koper oleh warga Bengkalis Provinsi Riau berhasil mengungkap pemiliknya.

Penangkapan melibatkan Tim Direktorat Narkoba Mabes Polri berhasil meringkus lima orang di areal PT. Surya Dumai Agrindo (SDA) Jalan Pemda Multiyears Desa Buruk Bakul, Rabu, sekitar pukul 13. 00 WIB.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik mengungkapkan bahwa lima orang yang diamankan tersebut pengembangan dari temuan narkoba dalam koper.

"Lima orang tersebut terdiri dari satu laki-laki, dua perempuan dan dua orang anak-anak," kata Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, tim dari Direktorat Narkoba Mabes Polri sejak semalam terus memburu keberadaan pelaku yang sempat melarikan diri menggunakan mobil Xenia nopol BM 18** EK.

"Untuk identitas ke lima orang yang diamankan tersebut kita belum bisa memberikan secara rinci karena masih dalam pengembangan," ungkap Kapolsek.

Diungkapkan, penangkapan tersebut ketika tim yang sudah lama menunggu di pos sekuriti PT. SDA mencurigai sebuah mobil Avanza hitam nomor polisi BM 1667 JW keluar dari lokasi perkebunan.

"Tanpa menunggu lama tim langsung menghentikan mobil dan langsung mengamankan lima orang yang ada dalam mobil tersebut," kata Kompol Hendrik.

Setelah dilakukan pengembangan, barang bukti lainnya berhasil ditemukan dua bungkusan didalam sebuah parit di jalan lintas Sungai Pakning Desa Batang Duku.

"Seorang pelaku dibawa tim ke lapangan untuk pengembangan dan berhasil menemukan dua bungkusan di dalam sebuah parit yang diduga narkoba jenis sabu-sabu," ungkap Kapolsek.

Ditambahkannya juga pelaku dan satu unit mobil avanza hitam yang di gunakan sebagai transportasi keluar dari areal perkebunan PT. SDA sudah diamankan di Mapolsek.

"Kasus ini ditangani dari Mabes Polri, kita sifatnya membantu dan masih dalam pengembangan," papar Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya Warga Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Riau temukan belasan bungkusan yang diduga sabu-sabu dan ribuan butir pil ekstasi di tepi jalan dalam sebuah koper, Selasa sekitar pukul 05.30 WIB.

Kepala Desa Batang Duku Sapri membenarkan atas penemuan koper yang diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi.

"Sore semalam warga menemukan koper berwarna coklat ditepi jalan Jendral Sudirman dan ketika dibuka ada tiga bungkusan besar dilakban yang diduga narkoba," ujar Sapri ketika dihubungi, Kamis. (antara)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top