• Home
  • Bengkalis
  • Kepala Desa Berancah Berikan Hak Jawab Tambahan Terkait Pemberitaan Sembako Murah

Kepala Desa Berancah Berikan Hak Jawab Tambahan Terkait Pemberitaan Sembako Murah

Senin, 20 Mei 2019 | 21:17
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Melalui surat hak jawab tambahan yang dikirimkan kepada redaksi riaugreen.com, Kepala Desa Berancah, Turadi, senin 20 Mai 2019 kembali membantah tudingan jika pembagian kupon paket kebutuhan pada pasar murah Ramadhan 1440 H hanya diprioritaskan pada keluarga pemerintahan desa.

Adapun hak jawab seperti yang dikirim ke redaksi:

Saya yang berdatanda tangan di bawah ini Turadi, Jabatan Kepala Desa Berancah Kecamatan Bantan, dengan ini mengajukan hak jawab terhadap penerbitan berita pada www.riaugreen.com dengan judul: 2200 Paket Sembako murah di Bantan DIduga hanya dinikmati keluarga pemdes. terbit pada hari jumat tanggal 10 Mei 2019 jam 13.16 WIB.

Adapun tambahan berita atas jawaban yang terbit pada sabtu tanggal 11 Mei 2019 hjam 13.17 wib sebagai berikut:

1. Narasumber dalam berita tersebut menyertakan nama Sarman warga desa berancah kecamatan bantan, setelah kami telusuri sejak berita tersebut terbit sampai sekarang, kami belum temukan warga desa bercancah yang bernama sarman dan selanjutnya kami anggap sarman bukan warga kami dan kami sangat keberatan menyantumkan nama desa kami dalam berita tersebut.

2. Sistim pembagian 100 kupon tersebut kami lakukan secara berjenjang melalui kepala dusun di 5 dusun se desa berancah secara proposional, yaiut dusun penawa darat 24 Kupon, dusun penowo makmur 18 kupon, dusun penawa jambu 16 kupon, dusun berancah 24 kupon dan dusun seberang 18  kupon, selanjutnya kepala dusun membagikan ke masing-masing ketua RW dan ketua Rw membagikan ke Ketua RT, selanjutnya RT membagikan ke warganya. Rata-rata 1 RT mendapatkan antara 2-3 kupon untuk diberitakan kepala keluarga, total RT se desa berancah 34 RT.

3. kemudian berita tersebut saya dan jajaran sampai ke tingkat RT tidak dikonfirmasi untuk penyeimbang liputan tersebut oleh wartawan peliput.

4. ketentuan berita lainnya bukan wewenang kami untuk hak jawab.

Demikian surat hak jawab ini kami sampaikan dan mohon kepada bapak hak jawab tambahan kami diterbitkan.

TTD
Kepala Desa Berancah
Turadi AMD

Loading...
BERITA LAINNYA
Musibah Asap Mungkin Cara Allah Mengingatkan Kita
Sabtu, 14 September 2019 | 09:28
BERIKAN KOMENTAR
Top