• Home
  • Bengkalis
  • 4 Hari Lakukan Pleno, Kecamatan Bengkalis Rampungkan 13 Desa

4 Hari Lakukan Pleno, Kecamatan Bengkalis Rampungkan 13 Desa

Jumat, 26 April 2019 | 08:45
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kecamatan Bengkalis masih melakukan pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019. Penghitungan Rekapitulasi hasil suara sudah dilakukan selama empat hari sejak Senin lalu.

Hal ini diungkap Ketua PPK Kecamatan Bengkalis Wan Chairuddin Saleh kepada sejumlah wartawan, Kamis 25 April 2019. Disampaikannya, hingga hari keempat ini, sudah sebanyak 13 Desa yang sudah selesai dilakukan penghitungan rekapitulasi suara.

"Alhamdulillah kita sudah selesaikan sebanyak 13 desa yang selesai dilakukan penghitungan rekapitulasi hasil Pemilu tingkat kecamatan. Masih ada sekitar 18 Desa lagi yang belum, karena jumlah desa untuk kecamatan Bengkalis sebanyak 31 Desa," ujarnya.

Lanjutnya, sejauh ini belum ada kendala berarti dalam penghitungan rekapitulasi.

"Bisa saat pleno masalah ada terkait selisih selisih penghitungan suara. Namun bisa kita selesaikan bersama di lapangan. Selama empat hari melakukan pleno rekapitulasi penghitungan suara belum ada melakukan pemeriksaan kesehatan petugas. Apalagi petugas bekerja hingga tengah malam lewat jam 12 malam," ujarnya.

Dia mengungkapkan, memang dengan menjalankan tugas selama empat hari ini dengan kondisi seperti memang perlu petugasnya melakukan pemiriksaan kesehatan.

"Kami rasa sudah disampaikan kepihak pemerintah daerah terkait kebutuhan tim kesehatan ini. Mungkin belum sampai ke pihak Puskesmas Bengkalis,"katanya.

Selain itu, untuk di kecamatan lain sepertinya tim kesehatan sudah sampai. Hanya di kecamatan Bengkalis yang belum. Sementara itu, terkait kebutuhan tenaga Kesehatan untuk memeriksa kesehatan petugas PPK yang belum ada adalah di tempat pleno PPK kecamatan Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Bengkalis Heri Pratikno saat dihubungi soal menindak lanjuti hal ini. Pihaknya juga telah menghubungi kepala Puskesmas Bengkalis.

"Sudah tadi sudah meluncur, kita langsung hubungi kepala Puskesmasnya. Siang ini sudah berada tim kesehatan dari Puskesmas di sana," ujarnya singkat. (wra/ri)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top